4 Pilar Bersama PC LDII Mampang Prapatan Giatkan Apel Cipta Kondisi

Kegiatan apel malam Cipta Kondisi (cipkon) kembali di selenggarakan pada Sabtu, 22 Februari 2020 oleh sejumlah unsur penting baik dari jajaran aparat negara seperti Polsek, Koramil, serta aparat pemerintahan daerah tingkat Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Mampang Prapatan.

Turut pula Satpol PP serta perwakilan potensi masyarakat dari unsur ormas seperti FKDM, LMK, FKPM, SENKOM. Perwakilan dari unsur organisasi masyarakat, termasuk LDII diwakili oleh Muhammad Abdul Latif S.Pd.I selaku Wakil ketua PC LDII Mampang Prapatan dan Hendra Sanjaya dan Humas majelis ta’alim LDII setempat.

Upacara apel malam di pimpin oleh Lurah Mampang Prapatan, Sarwanto yang dalam sambutannya memberikan pengarahan supaya semua unsur masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing agar mempersempit ruang gerak tindak kejahatan di masyarakat, “Kondisi keamanan adalah tanggung jawab bersama untuk itu semua masyarakat harus ikut berperan aktif di dalamnya,” tegas Sarwanto.

Sementara dari Polsek Mampang Prapatan yang diwakili oleh Wakasek memberikan pula sambutan dan pengarahan untuk orang tua supaya menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anaknya karena banyak terjadi tawuran yang melibatkan anak-anak usia SMP.

Bahkan diungkap dalam apel malam tersebut bahwa Polsek Mampang juga pernah mengamankan anak-anak usia SMP kedapatan sedang mabuk minuman keras. Peran orang tua untuk ini sangat penting sekali terutama dalam mendidik anak-anaknya agar terhindar dari hal-hal yang merugikan.

Kegiatan apel cipta kondisi bersama dilaksanakan setiap seminggu sekali, digelar sekitar pukul 22.00 wib hingga pukul 23.00 wib, usai acara apel bersama kegiatan berlanjut dengan acara keakraban dan foto-foto bersama.(*/kim)

* Hendra Sanjaya, Sekretaris PC LDII Mampang Prapatan

Artikel Terkait

Leave a Comment