Aksi Generus PAC LDII Pondok Labu Bersih-Bersih Lingkungan Pasca Banjir

Minggu, 19 Januari 2020

Musibah banjir di awal Januari yang menimpa wilayah Jakarta hingga wilayah provinsi Jawa Barat, dan Banten menyisakan cukup banyak pekerjaan yang hingga kini masih dituntaskan. Utamanya kebersihan dan keasrian wilayah yang tertimpa musibah.

Sebagai umat Islam, kejadian‐kejadian seperti musibah menjadi pembelajaran yang sangat berharga serta memberi hikmah yang besar pula. Bahwa semua kejadian adalah kehendak ALLOH SWT semata, dan sebagai hamba yang beriman manusia wajib berserah diri dan memperbaiki diri.

Menyikapi kejadian banjir yang telah terjadi, pengurus dan warga LDII wilayah PAC Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan tepatnya di kawasan Andara melaksanakan aksi sosial edukasi berupa kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan pasca banjir yang berlangsung pada Sabtu ( 18/1) 2020 lalu.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pendidikan bagi generasi mendatang agar makin peduli dengan lingkungan yang ada, termasuk generasi cabe rawit atau generasi anak-anak usia dini.

Ketua pelaksana kegiatan Ustadz Haji Angga Firdaus menuturkan bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan pasca banjir ini dalam rangka membina dan mendidik karakter kemandirian. Dan menerapkan dalil dalam Al- Quran dan Al Hadis bahwa kebersihan itu sebagian dari iman.

“Dengan pembelajaran dan praktek ini diharapkan anak-anak bisa menjaga kebersihan lingkungan, membentuk kesadaran tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan melaksanakan hidup sehat, disamping memang kebersihan itu adalah bagian dari iman,” terangnya.

Aksi bersih-bersih dimulai dari pukul 16.00 sore, namun sebelumnya digelar pengajian bagi generasi penerus (generus) muda-mudi setempat. Usai pengajian bersih-bersih secara gotong royong pun dilakukan hingga sekitar pukul 17.300 sore.

Kegiatan melibatkan seluruh generus usia anak tingkat SD sampai tingkat SMP, serta diarahkan oleh pengurus dan mubaligh setempat. (*/kim)

*Kontributor : Ustadz Solihin, Mubaligh PAC LDII Pondok Labu

Artikel Terkait

Leave a Comment