Aksi Sosial PAC LDII Pondok Pinang Bantu Korban Banjir

Jakarta, 3 Januari 2020

Musibah banjir yang terjadi di awal tahun 2020 menyisakan banyak kedukaan dan kerugian terutama bagi para korbannya. Tak sedikit harta benda yang hilang terbawa banjir yang memang cukup mengejutkan.
Menyikapi bencana tersebut, pengurus PAC LDII Pondok Pinang segera bergerak melakukan aksi sosial guna memberi bantuan bagi para korban banjir di wilayah Kelurahan Pondok Pinang, yang terkena dampaknya.

Tepatnya pada Jumat (3/1) 2020 pagi tadi pukul 08.00 wib, sejumlah pengurus dari Majelis Taklim Baitul Izza dan Syaifurrahman Pondok Indah diwakili Ketua PAC LDII Pondok Pinang Shulhan Hudi dan pengurus harian, serta H. Sunu Leksono selaku Wanhat PAC mendatangi kantor Kelurahan Pondok Pinang tempat posko siaga bencana. Bantuan yang diserahkan berupa air mineral 25 dus dan mie instan 6 dus.

 

Bantuan dari LDII secara langsung diterima oleh Sekretaris Kelurahan Ibu Yusroh. Dalam kesempatan tersebut beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada PAC LDII Pondok Pinang yang sudah menyerahkan bantuannya.
“Kami akan menyerahkan dan menyalurkan bantuan dari pengurus PAC LDII Pondok Pinang ini kepada warga yang membutuhkan dari warga yàng terkena musibah banjir. Kita berharap tidak lagi terjadi banjir seperti saat ini,” ungkap Ibu Yusroh.”

 

Sementara Ketua PAC LDII Pondok Pinang Shulhan Hudi menghimbau agar masyarakat lebih menjaga lingkungan utamanya saluran-saluran air dari sampah yang menyumbat agar air di musim penghujan ini bisa mengalir dengan lancar. “Kami menghimbau pula, agar warga yang rumahnya rawan banjir supaya selalu update perkembangan cuaca dan jangan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Karena dikhawatirkan banjir kiriman dari Bogor bisa datang tiba-tiba. Terus diusahakan dokumen atau pun surat-surat berharga agar di simpan di tempat yang aman, sehingga apabila banjir datang sudah bisa di kondisikan,” terang Shulhan dalam keterangan tertulisnya kepada KIM.  Saat ini situasi terakhir di lokasi yang terkena banjir, air mulai surut dan warga yang rumahnya terendam air sudah mulai bergerak membersihkan rumah-rumahnya di bantu oleh warga yang lain.(*/kim)

* Ketua PAC LDII Pondok Pinang, Shulhan Hudi ; Benny Yunianto- Wanhat LDII Pondok Pinang

Artikel Terkait

Leave a Comment