LDII Pasar Minggu Wujudkan Ukhuwah Islamiah dan Peduli Sesama

Sejumlah wilayah di Indonesia yang diguyur hujan lebat serta angin kencang tak ayal mengakibatkan berbagai persoalan, terutama timbulnya banjir . Tak terkecuali di ibukota negara, DKI Jakarta. Informasi prakiraan cuaca dari instansi terkait yang mana hujan akan menyelimuti Jakarta dan sekitarnya telah terbukti dan mengakibatkan banjir.
Menyikapi informasi yang berkembang jauh-jauh hari Ketua Pimpinan Cabang LDII Pasar Minggu Bung Nanoe, menghimbau kepada warga supaya lebih waspada akan adanya hujan dan banjir. Hingga saat terjadinya hujan deras dari Jumat hingga Sabtu di 19 hingga 20 Februari 2021 kemarin membuat sebagian wilayah di Jakarta lumpuh total karena banjir.Salah satu yang terdampak banjir adalah Masjid Dyaul Iman Karang Pola 2 RT 09/09 Kelurahan Jati Padang Pasar Minggu. Musibah banjir membuat warga sekitarnya harus mengungsi di dalam masjid binaan pimpinan cabang LDII Pasar Minggu tersebut yang memang cukup aman ditempati. ” Kami selaku Ketua PC LDII Pasar Minggu dan para pengurus DKM Masjid Dyaul Iman bersyukur bisa berbagi kepada masyarakat sekitar memberikan fasilitas berteduh dan saling bergotong royong menyiapkan makanan kurang lebih untuk 100 warga yang terkena banjir ini. Kami pun membagikan masker dan tetap menghimbau dan mengarahkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5 M meski kondisi seperti ini, ” jelas Bung Nanoe di masjid Dyaul Iman di sela-sela membantu warga yang mengungsi.Sejumlah pejabat setempat di wilayah ini pun hadir dalam musibah banjir , tampak Lurah Jati Padang Narip Aripin, Marga selaku Ketua RT 09 , hingga Camat Pasar Minggu Arief Wibisono serta sejumlah tokoh masyarakat larut bahu membahu dalam membantu warga yang mengungsi di masjid LDII Pasar Minggu Dyaul Iman. “Dengan adanya banjir ini hubungan warga kami dengan pengurus masjid sudah tidak usah diragukan lagi senantiasa kompak menjalin kerja sama terlebih dalam situasi seperti ini, ” tegas Marga Ketua RT.09.Camat Pasar Minggu Arief Wibisono menambahkan hikmah adanya musibah banjir ini silaturahmi warga LDII dan warga sekitar bersama pejabat Ketua RT , Lurah hingga Camat makin terjalin.
” Kita dapat berkumpul ditengah banjir yang melanda wilayah kita ini , dan saya mengucapkan terima kasih kepada LDII yang sudah peduli dengan warga sekitar yang terkena bencana banjir , ” ungkap Camat Pasar Minggu.

Disela sela banjir pengurus DKM juga menyiapkan dapur umum untuk kepentingan kebersamaan,ucapan terima kasih pula disampaikan warga pengungsi kepada pengurus masjid yang sudah memfasilitasi baik bantuan tempat dan makanannya.¬†” Kami benar-benar syukur kepada pengurus LDII disini, disiapkan tempat, diberikan makanan serta difasilitasi sehingga kami benar-benar merasa terbantu,” ungkap Sartono salah satu warga pengungsi. Sementara itu Dewan Penasehat serta Sekretaris DPD LDII Jakarta Selatan Eddy Supriyadi dan Teguh Sugiono turut hadir dan la langsung membagikan sembako gratis untuk warga yang terkena musibah. “Semoga dengan musibah ini menjadi hikmah tersendiri, tetap ada barokahnya, dan silaturrahmi tetap dapat terwujud seperti saat ini, tambah Ketua PC LDII Pasar Minggu, Bung Nanoe (*/kim)
*Kontributor : PC LDII Pasar Minggu

Artikel Terkait

Leave a Comment