Bangun Ukhuwah Antar Ormas, LDII Jaksel Siap di Garda Depan

Jakarta, 12 Februari 2018 — Organisasi Kemasyarakatan atau Ormas, sangat berperan penting dalam menyukseskan proses pembangunan di suatu daerah, salah satunya dengan memberikan masukan dan gagasan serta menampung aspirasi dari masyarakat yang nantinya disampaikan kepada pemerintah.

Di Jakarta Selatan sendiri sejak beberapa tahun terakhir telah terbentuk sebuah Forum Lintas Ormas (FLO) Jakarta Selatan, yang terdiri dari berbagai ormas dengan anggotanya antara lain : NU, Muhammadiyah, LDII, Bang Japar, PPM, FKPPI, LIRA, dll. Salah satu fungsi strategis dari forum ini adalah sebagai wadah komunikasi antar sesama Ormas.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Administrasi Jakarta Selatan yang juga merupakan satu dari sekian organisasi kemasyarakatan yang ada, juga aktif berperan serta dalam membangun ukhuwah sesama Ormas yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas se-Jakarta Selatan.

Komitmen ini dibuktikan LDII Jakarta Selatan dengan menghadiri Muscablub MPC Pemuda Pancasila tahun 2018, yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Jakarta Selatan pada tanggal 10 Februari 2018 lalu. Muscablub ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Kota Adm. Jakarta Selatan, Kasuban Kesbangpol, Kapolres, Dandim 0504/JS dan Ormas di wilayah Jakarta Selatan.

muscablub 2018-2

“Membangun serta mempererat jalinan silaturahim antar ormas mutlak harus diwujudkan untuk menjadikan kota Jakarta Selatan yang kondusif, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,” demikian ungkap Drs. H. Noor Rachmat selaku Ketua DPD LDII Kota Jakarta Selatan di Muscablub tersebut.

Ditambahkan oleh Noor, bahwa LDII khususnya di wilayah Jakarta Selatan siap menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan ukhuwah antar ormas di Jaksel. Ini sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen dari LDII yang memang terus berperan aktif serta berusaha berkontribusi positif untuk kegiatan kemasyarakatan terutama di wilayah Jakarta Selatan ini. (*KIM)

Artikel Terkait

Leave a Comment