Camat Pasar Minggu Sosialisasikan Program AJIB ke Pengurus LDII

Jakarta, 28 Februari 2021
Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, peribahasa yang tidak asing lagi didengar oleh kita semua ini menjadi salah satu penyemangat dalam melaksanakan kegiatan silaturahmi.
Hal ini dijaga benar oleh para pengurus LDII termasuk dengan unsur instansi  3 pilar. Seperti yang baru-baru ini dilaksanakan oleh sejumlah pengurus LDII di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bertempat di kantor kecamatan Pasar Minggu, pada Jumat (26/2) 2021 lalu, pertemuan dalam rangka silaturahmi antara pengurus LDII dengan pejabat kecamatan berlangsung. Hadir Ketua LDII Pasar Minggu Bung Nanoe didampingi pengurus harian Subary serta H. Syamsul Hilal selaku Dewan Penasehat LDII Jakarta Selatan, ketiganya diterima langsung oleh Camat Pasar Minggu Arief Wibisono.  “Ajang silaturahmi dari kami pengurus LDII mendapat apresiasi dari Bapak Camat.  Bahkan di sela pertemuan beliau menjelaskan program AJIB yang sebelumnya memang belum pernah kami dapatkan sosialisasinya, ” jelas Bung Nanoe dalam keterangan tertulisnya kepada Komunikasi Informasi dan Media (KIM) DPD LDII Jakarta Selatan.  Menurutnya AJIB merupakan program antar jemput izin bermotor yang berkaitan dengan pengurusan kepemilikan IMB, PBB dan sebagainya.  AJIB bisa di akses melalui aplikasi yang dimiliki instansi setempat yang dipersembahkan oleh pemerintah DKI Jakarta.
Aplikasi AJIB
Sementara itu Camat Pasar Minggu menghimbau pengurus masjid supaya memperhatikan kelengkapan surat surat bangunan masjid antara lain sertifikat IMB, PBB. “Kami berharap dengan program AJIB pengurus masjid termasuk masjid dibawah kepengurusan LDII Pasar Minggu bisa melengkapi keberadaannya dengan surat-surat yang ada, ” harap Camat.  Informasi yang sangat penting ini langsung ditindak lanjuti oleh pengurus LDII dengan mengirimkan link aplikasi AJIB ke DKM Binaan LDII di Pasar Minggu.  Usai pertemuan singkat namun penuh dengan pesan kesan dengan Camat Pasar Minggu, masih di hari yang sama rombongan kecil pengurus LDII melakukan lawatan lain dengan berkunjung ke kediaman Ketua MUI Pasar Minggu KH.Drs.Abdul Aziez.
Silaturahim ke kediaman Ketua MUI Pasar Minggu KH.Drs.Abdul Aziez

Kunjungan sekaligus silaturahim juga melaporkan kegiatan kegiatan LDII kedepannya. Terlebih kegiatan penting sebentar di bulan suci Ramadhan 1442 hijriah di tahun 2021 ini. Dalam kesempatan tersebut MUI Pasar Minggu menyampaikan pengurus masjid harus senantiasa solid bekerja sama dengan baik dan amanah dan profesional. Serta selalu menjaga kerukunan jangan sampai menimbulkan keresahan di masyarakat. (*/kim)

*kontributor Bung Nanoe (Ketua PC LDII Pasar Minggu)

Artikel Terkait

Leave a Comment