DKM Nurul Huda Gandeng PAC LDII Pesanggrahan Berikan Bantuan Pangan Bagi Warga

Momen bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah ditengah wabah pandemi covid-19 di 2020 ini ternyata memberikan hikmah yang luar biasa. Terutama hikmah kepedulian bagi sesama manusia yang tengah membutuhkan bantuan.

Hal ini tampak pada kegiatan sosial kemasyarakatan yang digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Huda menggandeng pengurus PAC LDII Kelurahan Pesanggrahan Jakarta Selatan pada Minggu, 17 Mei 2020 bada’ Ashar berlokasi di lingkungan sekitar masjid Nurul Huda, Jl. Ulujami Raya Kelurahan Pesanggrahan.

Kegiatan berupa pembagian bahan makanan, terutama sembako kepada warga sekitar masjid Nurul Huda yang terimbas ekonomi akibat covid-19.

DKM Nurul Huda dan PAC Pesanggrahan 2

“Kegiatan ini didasari kepedulian terhadap kondisi warga sekitar Masjid Nurul Huda akibat adanya wabah covid-19 yang masih berlangsung, khususnya di bulan Ramadhan seperti sekarang,” jelas Sekretaris DKM Nurul Huda M. Reno.

Hal senada juga diungkap oleh Ketua PAC LDII Pesanggrahan, Ari Pudji. Menurutnya kegiatan mesjid dan pengurus LDII berbagi dengan warga sekitar ini dilandasi semangat bahwa masjid selain berfungsi sebagai sarana ibadah bagi warga juga mempunyai fungsi sosial khususnya menyangkut kepedulian terhadap kondisi warga sekitar yang saat ini membutuhkan bahan pangan.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini dapat terus menjaga jalinan Ukhuwah Basyariyah yang tidak memandang suku, ras, golongan maupun agama.

Terutama sebagai sesama warga negara RI serta warga LDII melalui masjid dan organisasi, bisa selalu berkontribusi kepada masyarakat sekitarnya” terang Ari

Kegiatan yang juga dihadiri Pembina DKM Nurul Huda H. Risman, terselenggara dengan dukungan berbagai pihak mulai dari infaq dan sodaqoh jamaah masjid Nur Huda hingga partisipasi masyarakat dermawan, dan didukung bantuan anggaran dari pengurus PAC LDII Pesanggrahan. (kim)

Artikel Terkait

Leave a Comment