DKM Taufiqul Husna dan PAC LDII Mampang Santuni Anak Yatim, Duafa dan Jariyah Masjid Al Anwar

Jakarta Selatan, 17 April 2021

 

Menjelang bulan suci ramadhan DKM Taufiqul Husna bersama PAC LDII Mampang, Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan sosial keagamaan berupa santunan anak yatim dan duafa serta melaksanakan sodaqoh jariyah untuk masjid Al Anwar.

Kegiatan mulia ini digelar secara formal dengan protokol kesehatan di masjid Taufikul Husna yang berada di lingkungan RT.10/ RW.02 kelurahan Mampang Prapatan, pada Minggu 11 April 2021 lalu.

Sebanyak 40 anak yatim dan duafak mendapat sanntunan secara langsung dari Ketua DKM Masjid Taufiqul Husna, H.Muhammad Ikhwan Safari, ST.M.Tr.T beserta jajarannya.
” Acara ini kami laksanakan dalam rangka memenuhi sunnah rasul untuk memberikan perhatian dan menyayangi anak yatim, selain itu kami juga melaksanakan jariyah untuk masjid Al Anwar yang memang masih berada di wilayah yang sama ” ungkap H.Muhammad Ikhwan saat memberikan sambutannya.

Tausyiah diberikan secara langsung oleh Ketua RW O2 sekaligus tokoh agama Al- Ustad Drs. H.Zulfahmi H.Madani. Beliau secara khusus menyampaikan rasa syukur atas perhatian yang diberikan oleh DKM masjid Taufiqul Husna dan jajaran pengurus PC PAC LDII di Kecamatan Mampang ini.

” Atas segala perhatian dan penghargaan yang diberikan kepada kami selaku RW 02 dan segenap warga kami berupa santunan anak yatim. Ini merupakan hal terbaik dari LDII, harapannya silaturahim, kepeduliaan dan saling memaafkan bisa membangun keragamaan di tengah-tengah kita. Semoga bisa memberi manfaat dan umat di masa akan datang.” Jelas H. Zulfahmi.

Kegiatan digelar sejak pagi hari dan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat , hingga tokoh agama di wilayah RW.02 Mampang Prapatan, termasuk pengurus DKM masjid Al Anwar antara lain :
Mat Hadi Ketua Majelis Al Anwar, Husni Kamal sekretaris Al Anwar, Muhamad Zakir bendahara, sejumlah tokoh agama dan masyarakat di RW.02 yaitu antara lain Al Ustad Haji Bunyamin, Haji Muhidi, Al Ustad Muhamad Sofyan, serta Al Ustad Imron Bin Haji Zain.
Hadir pula sejumlah pengurus dan Ketua-Ketua RT yaitu :

Nama Ketua RT;
1. RT 001 : Erry Septianto
2. RT 002 : Mazkur Royani,SE
3. RT 003 : Mahfuz Ishaq
4. RT 004 : Syamsul Bahri
5. RT 005 : H. Bastomi, SH
6. RT 006 : H. Subagyo DS
7. RT 007 : Ahmad Syafe’i
8. RT 008 : Asmari H. Ridwan
9. RT 009 : Muhammad Zakir
10.RT 10 : H. Sukardi M. Noor

Sementara itu jajaran pengurus LDII mulai dari Dewan Penasehat LDII tingkat DPD kota Jakarta Selatan, hingga PC PAC wilayah Kecamatan Mampang Prapatan juga turut dalam ajang silaturahim ini. Ketua PAC LDII Mampang Prapatan, Ahmad Milhaeni, SE, Ketua PC LDII Mampang Prapatan Karmen, S.I. Pol, yang menjadi panitia juga memberikan sambutan.
Rangkaian acara ditutup oleh Haji. Eddy Supriyadi S.Kom., MM selaku Dewan Penasehat DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Ajang silaturahim sekaligus santunan bagi anak yatim, duafak dan jariyah masjid ini juga sekaligus diisi dengan kegiatan aqiqah dari kelahiran putra Ketua DKM masjid Taufiqul Husna. Aqiqah sendiri merupakan salah satu sunnah Rasululloh yang memang memiliki makna dan pahala yang besar bagi umat muslim. (*/kim)

Artikel Terkait

Leave a Comment