Majelis Taklim Taufikul Husna PAC LDII Mampang Prapatan Giatkan Aksi Sosial Peduli Covid-19

Minggu, 10 Mei 2020

Aksi sosial kembali digalang dan dilakukan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dalam hal ini dari majelis taklim Taufikul Husna, PAC LDII Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Dengan berbagi secara gratis sejumlah bingkisan berisi berbagai bahan sembako, masker serta handsanitizer kepada warga di lingkungan majelis taklim yang membutuhkan.

Kegiatan bertajuk LDII Peduli Covid-19 ini digelar pada Sabtu (9/5) kemarin di majelis taklim Taufikul Husna dihadiri pengurus PC- PAC LDII, tokoh masyarakat, tokoh agama dan beberapa perwakilan warga setempat di wilayah Mampang Prapatan dengan didampingi aparat kepolisian untuk keamanan dan keterkendaliannya.

Apresiasi berupa rasa syukur dan ucapan terima kasih disampaikan secara langsung oleh tokoh masyarakat yang hadir yaitu ketua RT 010, Haji Sukardi dan Ketua RW 02 Drs. Ustad H. Zulfahmi.H.Madani yang juga tokoh agama di Mampang Prapatan.

“Saya mewakili segenap pengurus RW, bersyukur bahwa LDII disini tiap tahun selalu menggelar kegiatan sosial, terlebih disaat kondisi sulit seperti sekarang, kegiatan seperti ini memang amat diperlukan. Kepedulian seperti yang dilakukan LDII ini jadi uswatun hasanah,” ungkap Ketua RW 02 Drs. Ustad Haji Zulfahmi dalam sambutannya.

Haji Sukardi selaku Ketua RT pun demikian pula, melihat kepedulian pengurus dan warga LDII di Mampang Prapatan di masa pandemi covid-19 ini cukup tinggi terhadap warga yang memerlukan uluran tangan.

Sementara itu Ketua PAC LDII Mampang Prapatan, Ahmad Milhani, S.E. mengharapkan kegiatan sosial ini bisa membawa manfaat serta barokah bagi penerimanya sehingga bisa mengurangi sedikit beban yang ada di masa musibah pandemi ini.

Aksi LDII Peduli Covid-19 dari PAC LDII Mampang Prapatan digelar secara seremonial dengan tetap menjaga jarak dan disiplin menggunakan masker bagi yang hadir.

Kegiatan di awali dengan pembukaan dari pembawa acara Ismiyanto S.pd. Dilanjutkan dengan saritilawah Al Quran oleh Ustad Haji Yogi Nasrulloh, seterusnya sambutan dan simbolis pemberian bingkisan dari pengurus LDII kepada tokoh masyarakat dan perwakilan warga yang hadir.

Rangkaian acara ditutup pembacaan doa oleh Ustad Haji Ahmad Saebani.

Sejumlah pengurus yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dewan Penasehat Sugiharno, Haji Ihwan Safari serta Karmen Ketua PC LDII Mampang Prapatan.

Adapun Bingkisan yang diberikan selain 80 Paket lebih sembako berisi bahan makanan antara lain tepung,gula, susu,sirup Marjan, Indomie, biskuit,teh celup juga ada handsanitizer ramah lingkungan dan masker untuk perlindungan mulut dan hidung.(kim)

Artikel Terkait

Leave a Comment