Masjid Binaan LDII Jakarta Selatan Resmi Gabung di Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta

Masjid-masjid binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kota administrasi Jakarta Selatan secara resmi telah bergabung menjadi anggota Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta sejak 2020 lalu.

Bahkan program dari DMI Jakarta telah tersalurkan dan diterima oleh sejumlah DKM LDII di beberapa wilayah yang ada.

Guna memperkuat hubungan dan silaturahim yang ada, beberapa pengurus DKM binaan LDII Jakarta Selatan aktif melakukan sosialisasi pengisian laporan, penyerahan berkas, monitoring, LPJ (laporan pertanggung jawaban) dan registrasi ulang BOTI (Bantuan operasional tempat ibadah).

 

Sekretaris DMI cabang kecamatan Cilandak Ustad CECEP ACHYANI, S.Pd.I saat melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus masjid binaan LDII Jakarta Selatan ( ada 7 masjid ) di wilayah Cilandak. Kegiatan berlangsung di masjid Baiturrohim. Beliau memberi pemaparan dan penjelasan terkait alur dan penyusunan laporan

Seperti yang berlangsung beberapa waktu lalu sejumlah pengurus DKM masjid yang berada di wilayah Kecamatan Cilandak melakukan lawatan silaturahim kepada sejumlah pengurus DMI dari tingkat ranting/ kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi.

“Pertemuan silaturahim yang telah kita lakukan beberapa waktu terakhir ke DMI dari tingkat ranting/ kelurahan, kecamatan, wilayah kota hingga provinsi merupakan bentuk kordinasi kita dari pengurus LDII termasuk pengurus DKM masjid binaan LDII.

 

Masjid Binaan DKM LDII Jakarta Selatan Resmi Dinaungi Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta

Terutama setelah SK dari DMI provinsi keluar yang memutuskan bahwa masjid-masjid binaan LDII di wilayah Jakarta Selatan secara resmi telah menjadi anggota tetap DMI DKI Jakarta, ” ungkap Tommy Sutomo, S.Pd.I dari DPW LDII DKI belum lama ini.

Lebih lanjut Tommy menjelaskan kegiatan silaturahim ke sejumlah pengurus DMI sendiri telah berlangsung sejak Februari 2021 hingga Maret ini.

Tercatat agenda silaturahim di 2021 telah dilakukan pada 16 Februari 2021 silam di kantor Sekretariat DMI ranting , tepatnya di masjid Anni’mah pondok Labu.

 

Para pengurus DKM masjid binaan LDII yang hadir yaitu Drs H. Akhyani Akhyar, H. Angga firdaus, Sukoco , H. Agus Sudarsono, S.Pd.I, serta Tommy Sutomo, S.Pd.I diterima oleh Ustad Zaenal Fajri, S.Pd.I selaku Ketua DMI Ranting atau Kelurahan Pondok Labu. Dalam pertemuan tersebut dilakukan pula penyerahan berkas laporan kegiatan DKM binaan LDII di wilayah kelurahan Pondok Labu

Berlanjut pada 2 Maret 2021 lalu kunjungan pun dilakukan ke Ketua DMI cabang Kecamatan Cilandak yaitu Ustad. H. Ahmad Mubassyir, S.Ag.p. Pengurus LDII yang hadir adalah Drs. H. Akhyani Akhyar selaku Wakil Ketua DPD Jakarta Selatan, Tommy Sutomo, S.Pd.I dari bidang Pendidikan dan Dakwah PAD DPW LDII DKI, bergabung pula H. Agus Sudarsono, S.Pd.I dari FKDM Kelurahan Cilandak Barat serta M. Teguh Ketua DKM Alhusna sekaligus selaku Sekretaris DPW LDII DKI.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal yaitu sosialisasi pengisian laporan, penyerahan berkas, monitoring, LPJ dan registrasi ulang BOTI (Bantuan operasional tempat ibadah). (*/kim)

* kontributor : Ustad Tommy Sutomo

Artikel Terkait

Leave a Comment