Pandemi Covid-19 Jumlah hewan Kurban Justru Meningkat

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441, Majelis Ta’lim Al Firdaus dibawah naungan PAC LDII Cipedak mengadakan kegiatan sholat Ied dan penyembelihan hewan kurban.

Sholat Ied dilaksanakan di masjid Al Firdaus dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti cek suhu jamaah dan jarak renggang antar jama’ah saat sholat.

Untuk mencegah kerumunan massa yang biasanya berkumpul di masjid pada proses penyembelihan hewan kurban, tahun ini di antisipasi dengan melangsungkan pemotongan hewan kurban di RPH.

H. Suyadi selaku Wanhat PAC LDII Cipedak menyampaikan, ‘’Tahun ini kami memotong hewan kurban di RPH Sawangan, supaya tidak ada kerumunan warga di masjid seperti biasanya.” ujarnya.

Setelah disembelih, daging dipotong menjadi ukuran lebih kecil guna memudahkan pembagian, yang dilanjutkan di halaman Masjid Alfirdaus.

Menariknya, justru di tengah pandemi corona ini, warga Majelis Ta’lim Al Firdaus justru bisa meningkatkan jumlah hewan kurbannya dibanding tahun lalu.

“Alhamdulillah, tahun lalu tujuh sapinya, sekarang berkat warga menabung bisa mendapatkan 8 sapi.
Kambing tahun lalu ada 4 ekor, tahun ini bisa sampai 8 ekor.” tambah H.Suyadi.

Proses pendistribusian daging yang telah diwadahi sebanyak 250 paket, dikirim pengurus PAC LDII Cipedak ke rumah-rumah warga sekitar masjid. Penyaluran daging dikombinasikan dengan sistem kupon.

“Untuk warga yang sudah sepuh atau kurang sehat kami kirimkan dagingnya ke rumah-rumah, sedangkan untuk warga lainnya mengambil dengan sistem kupon. Kita tadi pastikan tetap patuh pada protokol kesehatan, jadi tidak ada kumpulan warga. Mereka mengambil daging datang teratur sesuai gilirannya,”terangnya. (*)

Artikel Terkait

Leave a Comment