Pengurus PAC LDII Bintaro Serahkan Kambing Kurban ke Kelurahan Bintaro

Jakarta, Kamis 30 Juli 2020

Menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah yang Insya ALLOH akan jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020 nanti, sejumlah pengurus dari PAC LDII Bintaro melakukan audiensi ke Kantor Kelurahan Bintaro, yang diterima langsung oleh Lurah Bintaro Satia, SIP.

Dalam audiensi tersebut pengurus LDII Bintaro juga menyerahkan seekor kambing untuk selanjutnya dimanfaatkan dalam kegiatan penyembelihan kurban yang dilaksanakan oleh Kelurahan Bintaro.

Ketua PAC LDII Bintaro H. Eka Widiasmara, SH.,MKN didampingi dua wakil Ketuanya yaitu Ahmad Azis, dan Ipan Kustanto serta Sekretaris Sholikin, SE, diterima secara resmi sekitar pukul 10.00 wib setempat oleh pejabat kelurahan.
Pengurus LDII menyatakan terima kasih atas waktu diberikan dalam melaksanakan audiensi kali ini.

“Dari kami selaku pengurus PAC LDII Bintaro, memperkenalkan pengurus kami, kemudian melaporkan kegiatan-kegiatan ibadah yang tetap berjalan di masa pandemi covid-19 ini namun pelaksanaanya tetap dengan mentaati PSBB dan protokol kesehatan yang berlaku.

Pengurus PAC LDII Bintaro Serahkan Kambing Kurban ke Kelurahan Bintaro 2

Selain itu kami juga menyampaikan tempat rencana pemotongan hewan kurban dan juga menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya nanti,” urai Eka.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Lurah Bintaro, Satia mengucapkan terima kasih kepada pengurus PAC LDII wilayah Bintaro atas silaturahim sekaligus audiensi.

Satia juga menekankan agar masyarakat termasuk tentunya warga LDIi diharapkan dalam melaksanakan ibadah tetap, mentaati PSBB dan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Terlebih karena adanya indikasi jumlah pasien covid yang mengalami kenaikan beberapa bulan terakhir ini.
“Masyarakat diharapkan dapat melakukan rapid test dan swab untuk mengetahui kondisi tubuhnya. Bila ada indikasi covid langsung lapor ke pengurus RT ,RW dan segera mengisolasi mandiri. Konsumsi makanan bergizi dan vitamin C.

Memang perlu dilakukan edukasi terus menerus pada masyarakat dalam menyikapi arahan rapid test dan swab. Selama ini ada ketakutan tersendiri pada masyarakat untuk melakukannya walaupun sifatnya gratis,” jelas Lurah Bintaro.

Pengurus PAC LDII Bintaro Serahkan Kambing Kurban ke Kelurahan Bintaro 3

Hal lain yang menjadi pembicaraan terutama pesan arahan dari Lurah Bintaro, yaitu agar pengurus masjid di lingkungan LDII diharapkan aktif melakukan update informasi yang dikirim DMI ( Dewan Masjid Indonesia ) ke group.
Lurah Bintaro juga berharap hubungan baik dan sinergisitas PAC LDII Bintaro dan kelurahan Bintaro tetap terbina dengan baik kedepannya.

“Kita usahakan saling menjaga, saling mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan terhadap keluarga dan juga warga LDII, kami juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi kambing kurban dari pengurus LDII Bintaro kepada kantor Kelurahan Bintaro, ” tambah Satia. (*/kim)

 

Kontributor :
Pengurus PAC LDII Bintaro

Artikel Terkait

Leave a Comment