Sanggar Madya Salurkan Pakaian Barokah Kepada Warga Duafa

Senin, 11 Mei 2020

Tanpa terasa bulan suci Ramadhan 1441 hijirah di tahun 2020 ini kian mendekati hari raya Idul Fitri atau lebaran. Salah satu hal yang menjadi tradisi pada saat lebaran di Indonesia adalah masyarakatnya identik menggunakan pakaian baru sebagai cerminan rasa syukur dan bahagia telah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan untuk selanjutnya saling bersilaturahim antar sanak famili.

Namun sepertinya pelaksanaan silaturahim lebaran tahun ini akan terhambat karena himbauan pemerintah di masa pandeni virus corona-19 yang menetapkan agar masyarakat tidak berkumpul dan tetap di rumah.

Hal ini ternyata tidak menyurutkan upaya sejumlah orang muda yang tergabung dalam komunitas sanggar Madya dari PC LDII wilayah Cilandak, Jakarta Selatan untuk menggelar kegiatan sosial dengan membagikan secara gratis pakaian baru.

Acaranya sendiri dikemas dalam bentuk penyaluran baju atau pakaian barokah kepada para duafa yang ada disekitaran masjid Baitul Fattah di Cilandak, tempat kegiatan ini dilangsungkan, tepatnya pada Sabtu (9/5) 2020 lalu.

Panitia acara Ustadz Haji Tjandra menjelaskan, kegiatan ini untuk membantu warga terdampak corona/ Covid-19 agar bisa tetap berlebaran dengan memakai baju baru,meski tidak keluar rumah.

Proses penyaluran juga disesuaikan dengan himbauan pemerintah dengan menerapkan praktek social distancing.

“Proses kegiatan dengan memperhatikan protokoler kesehatan, undangan kami undang dengan jam yang berbeda dengan kehadiran beberapa kepala keluarga, yaitu undangan dibagi pada pukul 16.00, 16.30, 16.45, dan pukul 17.00, ada 150 stel pakaian baru yang kita salurkan kepada sekitar 50 kepala keluarga” ungkap Ustadz H. Tjandra.

Sementara itu Haji Suyono selaku pembina PC LDII Cilandak menambahkan “Kegiatan ini sangat baik karena kita bisa membantu para duafa dan warga sekitar masjid yang ada di RT 006 dan RT 007 RW 001 Cilandak Timur ini, agar di hari raya nanti bisa tetap mempunyai baju baru yang pastinya layak pakai,” jelasnya.

Penyaluran bantuan pakaian barokah ini mendapat dukungan dari sejumlah dermawan atau aghniak dari warga LDII setempat yang berkomitmen berdonasi di masa pandemi ini, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada yang membutuhkan. ( */kim)

Kontributor: Tjandra – Panitia acara penyaluran pakaian barokah dari sanggar Madya, Cilandak

Artikel Terkait

Leave a Comment