Sinergitas LDII, DMI, MUI Wilayah Kecamatan Pasar Minggu Semakin Harmonis

Minggu, 18 Oktober 2020

Tak ada rotan akar pun jadi, begitu diungkapkan Ketua PC LDII Kecamatan Pasar Minggu, Nanoe Sukatno, di masa pandemi covid 19 yang berkepanjangan berusaha tetap menjaga ajang silaturahmi, antar lintas organisasi, dalam hal ini antara LDII, DMI (Dewan Masjid Indonesia) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) wilayah Kecamatan Pasar Minggu.

Bertempat di Masjid Dyaul Iman, di Kelurahan Jati Padang ,Pasar Minggu tepatnya pada Sabtu (17/10) pukul 16.00 wib, tergelar forum sederhana antar lintas organisasi ini.
Pertemuan silaturahmi terbilang mendesak karena memang untuk segera mewujudkan sinergi antara LDII, MUI dan DMI di wilayah Pasar Minggu.

Adapun isi pertemuan membahas tentang pentingnya sinergi yang berkesinambungan, saling mengenal dan mewujudkan Ukhuwah Islamiyah di antara sesama warga muslim.
“Sinergi antara LDII, DMI dan MUI di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan sudah sepatutnya segera diwujudkan. Harapannya untuk makin memperkuat kerukunan dan Ukhuwah Islamiyah,” jelas Nanoe.

Hadir Sekretaris DMI Kecamatan Pasar Minggu Ustad Kusnadi, Sekretaris DMI kelurahan Jati Padang Ustad Solihin, dan tokoh masyarakat LMK wilayah tersebut. “Dalam kesempatan melalui silaturohim ini, DMI dan MUI kecamatan Pasar Minggu mengajak LDII supaya lebih berperan aktif dalam melaksanakan pembinaan di lingkungan majelis taklim nya dan melaporkan kegiatannya,” terang Ustad Kusnadi dalam pertemuan tersebut.

Dewan Penasehat LDII wilayah Pasar Minggu, Haji Darmono memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh LDII, salah satunya dengan tetap eksis menjalin hubungan baik dengan lingkungan disekitar masjid membantu warga masyarakat yang tengah terkena musibah dan kematian misalnya, dengan menyediakan kain kafan, memandikan dan meringankan beban keluarga yang terkena musibah. Kontribusi-kontribusi seperti inilah yang tetap dijaga dan dijalankan oleh LDII. Pertemuan lintas organisasi ini berakhir menjelang magrib yang sebelumnya ditutup dengan doa.

Kegiatan silaturahim atau kopdar barokah yang digelar pengurus PC LDII Pasar Minggu sepanjang semingguan terakhir berlangsung di beberapa lokasi.Pada kesempatan lain Ketua LDII PC Pasar Minggu melalui coffee morning ber-silaturohim pula ke Ketua DMI Ragunan KH. Iwan Alkatiri, dan Ketua MUI kecamatan Pasar Minggu, KH Ustad Abdul Aziz. Misi dan visinya tetap sama membangun kebersamaan dan sinergitas antar umat Islam (*/kim)

* Kontributor : Kim Dpd LDII jaksel dan ketua PC LDII Pasar Minggu

Artikel Terkait

Leave a Comment