Tatap Muka LDII bersama Kesbangpol Provinsi dan Kesbangpol Jakarta Selatan Bahas Ketahanan Pangan Mandiri

Bertempat di Kantor Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Gedung H Lantai 15, pada Selasa,9 Juni 2020 lalu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri, beserta Kepala Suku Badan Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Selatan Dirhamul Nugraha, melakukan tatap muka kepada sejumlah pengurus LDII.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris DPW LDII Provinsi DKI Muhammad Ied, Wanhat LDII Jakarta Selatan Eddy Supriady, Ketua DPD LDII Kota Jakarta Selatan Noor Rachmat serta Bendahara Khairuddin.

 

Dalam tatap muka tersebut dibahas mengenai pemanfaatan lahan untuk ketahanan pangan, terutama penerapannya kepada warga masyarakat secara mandiri di tingkat keluarga atau komunitas setempat di lingkungan RT dan RW.

Taufan Bakri berjanji akan melakukan kordinasi dengan unit terkait di lingkungan pemerintah daerah sehubungan dengan ide ketahanan pangan ala LDII ini.

Ide dari LDII dalam hal ini adalah dengan memberdayakan dan memanfaatkan lahan yang ada untuk mengembangkan budi daya ikan tawar seperti lele dan mujaer. Selain itu juga mengembangkan tanam pangan budi daya kebun atau holtikultura.

 

Harapannya terutama dengan adanya pandemi covid-19 yang masih ada di Indonesia, pemanfaatan lahan sebagai budidaya perikanan dan hortikultura ini diharapkan bisa memberikan kontribusi dan manfaat sebanyak-banyaknya oleh dan untuk masyarakat.

“Kami mengapresiasi yang setinggi tingginya, Kesbangpol DKI dan Jakarta Selatan yang begitu konsen terhadap pembinaan Ormas dalam mengatasi dampak Covid-19, melalui program ketahanan pangan” ujar Eddy Supriyadi selaku Dewan Penasehat ( Wanhat) LDII Jaksel. (KIM)

Artikel Terkait

Leave a Comment