Waspada Covid 19 PAC LDII Grogol Utara Giatkan Penyemprotan Desinfektan di Masjid

Masa PSBB transisi new normal yang dicanangkan pemerintah pusat dan pemerintah tingkat daerah,bukan serta merta membuat kondisi di negeri kita ini aman dari wabah covid-19.

Justru kewaspadaan dan antisipasi terhadap covid-19 harus terus digiatkan, sebagai bentuk ikhtiar mencegah penyebaran wabah pandemi yang masih berlangsung dan telah memakan korban nyawa ribuan orang ini.

Salah satu yang terus aktif dilakukan oleh majelis majelis taklim dibawah kepengurusan LDII di berbagai wilayah mulai dari tingkat DPW, DPD, PC serta PAC dengan terus menggiatkan dan menerapkan protokol kesehatan, termasuk di rumah ibadah yaitu masjid dan mushola.

Seperti yang beberapa waktu lalu dilaksanakan oleh kepengurusan PAC LDII Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang menggelar penyemprotan desinfektan di masjid Baitul Hakim tepatnya di Jalan Kemuning 1 No.1 Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama.

Penyemprotan dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran, serta disaksikan oleh sejumlah perangkat dan pengurus LDII setempat, yaitu Ketua RW 15, Arif Abdullah, Ketua RT 005 Fatimah Yusuf, Ketua PAC LDII Grogol Utara. Subejan, Wanhat PC LDII Kecamatan Kebayoran Lama HM.Amin serta Wanhat PAC Grogol Utara Wartoyo.

“Kegiatan ini adalah salah satu giat kerja yang kita gelar, dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus covid 19, pasca PSBB transisi new normal. Terutama di wilayah kami ini,” ujar Subejan Ketua PAC LDII Kelurahan Grogol Utara.

Penyemprotan desinfektan oleh damkar di masjid Baitul Hakim, dilaksanakan dari pukul 10.00 waktu setempat pada Senin, 15 Juni 2020.

Harapan ke depan kegiatan ini bisa lebih memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat muslim yang hendak melakukan ibadah di masjid, untuk mendapatkan kesempurnaan beribadah, karena keutamaan sholat sebagai ibadah utama, terlebih sholat wajib adalah di masjid.(*/kim)

Artikel Terkait

Leave a Comment