Berbagi Pakaian Barokah di Bulan Ramadhan

Usai menggelar donasi sembako kepada ratusan warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa pandemik covid-19 pada minggu lalu. Pengurus majelis taklim masjid Baabussalam PAC LDII Duren Tiga, kembali menghimpun bantuan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan di lingkungan wilayah Duren Tiga, Pancoran Jakarta Selatan.

Kali ini bantuan dirupakan pakaian layak pakai yang biasa disebut sebagai pakaian barokah. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu hingga Minggu, (2 hingga 3 Mei) 2020 dengan tetap melaksanakan aturan jaga jarak yang cukup ketat.

Haji Suratno selaku Ketua PAC LDII Duren Tiga bersama para pengurus Majelis Taklim Baabussalam yaitu Ismianto S.Pd, Bayu Purwanto, dan Aji Saputro  menyerahkan sekitar 600 pasang pakaian mulai dari anak anak, serta pakaian pria dan wanita dewasa, yang mana masing-masing orang mendapatkan 1 stel pakaian barokah layak pakai.

“Alhamdulillah, setelah pembagian sembako gratis bulan April lalu berjalan sukses, hari ini kami dari PAC LDII Kelurahan Duren Tiga masih di tempat yang sama di masjid Baabussalam melakukan aksi bagi-bagi pakaian barokah layak pakai, sebagai bentuk kepeduliaan terhadap sesama.

Terutama bantuan kita konsentrasinya pada warga terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19, semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” jelas Haji Suratno.

Program sedekah pakaian barokah sendiri sebenarnya setiap tahun digelar oleh warga LDII seantero Nusantara setiap bulan ramadhan. Dan semakin digiatkan di masa pandemik ini. (kim)

Artikel Terkait

Leave a Comment