Lurah Duren Tiga dan DMI Pancoran Apresiasi Ngaji Online DKM Masjid Baabussalam

Kegiatan pengajian berkonsep webinar yang digelar PAC LDII Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan mendapat apresiasi dari Lurah Duren Tiga H. M. Mursyid, S.IP, MM, dan petinggi DMI (Dewan Masjid Indonesia) wilayah Pancoran KH. Ahmad Farhan.

Kedua petinggi tersebut bahkan berkesempatan hadir secara langsung ke masjid Baabussalam yang dipakai sebagai pelaksanaan acara secara offline terbatas serta disiarkan secara virtual.

“Kegiatan ini sangat kita dukung, terima kasih kami ucapkan kepada jajaran pengurus di masjid Baabussalam. Ini bisa menjadi role model bagi kegiatan pengajian lain di wilayah kelurahan Duren Tiga, karena penyelenggaraannya menerapkan protokol covid dan bisa diikuti dari rumah oleh peserta pengajian, ” jelas Lurah H.M. Mursyid.

Hal senada diungkap pula oleh KH Ahmad Farhan dari DMI kecamatan Pancoran yang mengisi pengajian dengan tausyiahnya “Tema yang diangkat dalam pengajian di DKM masjid Baabussalam adalah ilmu faroid, ilmu bagi waris.

Ilmu ini penting, sehingga perlu dipelajari agar tidak awam sama sekali. Karena kejadian di masyarakat sering terjadi bagi waris tidak sesuai dengan ajaran-ajaran ALLOH dan Baginda Rosululloh SAW, ” tambah KH.Ahmad Farhan.

Sementara itu Ketua PAC LDII Duren Tiga H.M. Suratno bersyukur acara berlangsung tertib dan lancar, undangan 3 pilar juga hadir lengkap secara offline.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari 3 pilar di wilayah kelurahan Duren Tiga termasuk juga kehadiran pengurus DMI Pancoran. Semoga acara ini bermanfaat dan bisa mempererat silaturahim, ” tandasnya.

Pengajian online dengan tema ilmu bagi waris dilaksanakan di masjid Baabussalam secara offline dengan protap covid 19 dan diikuti peserta secara terbatas.

Acara berlangsung pada Minggu ( 28/3) 2021 dari pukul. 09.30 hingga menjelang ba’da Dhuhur dan disiarkan secara online di dua saluran yaitu dengan menggunakan aplikasi Zoom serta You tube Streaming di chanel LDII Jakarta Selatan.

Pemateri utama mengenai hukum dan ilmu Faroid disampaikan oleh KH. Ahmad Saebani Ketua Bidang Tahfidzul Qur’an PPG, LDII Jakarta Selatan. Ketua Bidang Faroidz PC LDII Kecamatan Pancoran. (*/kim)

Artikel Terkait

Leave a Comment