Bina Ketahanan Spiritual Hadapi Tantangan Zaman, LDII Jaksel Gelar Pengajian Khusus Generasi Muda

Seiring perubahan zaman, berbagai ragam cobaan dan godaan pun kian kencang menerpa umat manusia dalam menjaga keimanan, terutama sekali bagi para generasi muda. Untuk membekali serta menguatkan generasi muda khususnya dalam membina mental dan ketahanan spiritualnya, bagian Pemuda, Olahraga dan Kepanduan DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Selatan mengadakan Pengajian Khusus Generasi Muda Jakarta Selatan. Pengajian yang rutin diadakan sekali sebulan tersebut, pada kesempatan kali ini bertempat di Masjid Baitul Maalikir Rohman, Pancoran, dan dilaksanakan pada Ahad, 11 Maret 2018 dari pukul 08.00-11.00 WIB.

ldii jaksel pengajian generasi penerus-4

Terhitung sebanyak 457 remaja mengikuti 3 sesi acara dalam pengajian ini, yaitu sesi Pengkajian Makna dan Keterangan ayat suci Alqur’an, sesi Pengkajian Alhadist yang dibawakan oleh Ust. B. Akhyar dan Ust. Daryono yang membahas tentang kerusakan akhir zaman (akibat perbuatan zina), serta ditutup dengan sesi Nasehat Pemantapan Agama.

ldii jaksel pengajian generasi penerus-1

Dalam nasehatnya di penghujung acara Pengajian dan Pembinaan Generasi Muda ini, Bapak Ir. H. Chotob selaku pembina dalam tausiyahnya menegaskan, “Akibat dari perbuatan zina itu tidak main-main, mulai dari hilangnya kewibawaan seseorang saat masih di dunia, yang berujung pada siksa nanti ketika di akhirot. Oleh karena itu, jangan sampai generasi muda terbawa arus negatif dan pergaulan hidup yang menjurus pada perzinaan.”

Semoga kita semua tergolong orang-orang yang Alloh selamatkan, terjaga dari zina dan fitnah akhir zaman. (*KIM)

Artikel Terkait

Leave a Comment