DPD LDII Jaksel Gencarkan Pembekalan Ilmu Entrepreneurship Bagi Generasi Milenial

DPD LDII Jakarta Selatan menggelar Workshop Wirausaha (Entrepreneurship) yang ditujukan bagi generasi milenial, Minggu (28/1)

Jakarta – Semakin ketatnya kompetisi di era globalisasi saat ini mendorong sejumlah organisasi masyarakat aktif melakukan berbagai agenda kemasyarakatan yang berorientasi pada kesejahteraan ekonomi umat. Hal ini rupanya  menjadi perhatian penting dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII kota administrasi Jakarta Selatan yang saat ini diketuai oleh Noor Rachmat.

Guna menindaklanjutinya, pengurus DPD LDII Jaksel turut aktif menggiatkan berbagai program berbasis kemandirian, seperti yang digelar pada Minggu (28/1) di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Organisasi yang berlandaskan dakwah Islamiyah ini sukses menggelar Workshop Wirausaha (entrepreneurship) yang ditujukan bagi generasi milenial.

“Tujuan dari penyelenggaran workshop pelatihan dan pembekalan entrepreneur ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kemandirian di kalangan generasi milenial terutama semangat entrepreneurship yang bisa dimulai sejak masih muda yang tentunya dibekali dengan iman dan taqwa,“ jelas Mochamad Naufal Syamara, selaku Ketua Panitia di Jakarta, Minggu (28/1).

Workshop yang diikuti lebih dari 200 peserta muda dari berbagai wilayah Jakarta Selatan, seperti Jagakarsa, Pasar Minggu, Cilandak, Mampang Prapatan hingga Pancoran ini menyajikan beberapa presentasi penting dari berbagai nara sumber berkompeten, termasuk keynote speaker yang ikut mengisi kegiatan workshop generasi milenial ini adalah Ir. Musyanif, seorang entrepreneurship senior di bidang properti dari Jakarta Selatan.

Menurutnya ada beberapa hal yang harus dimiliki untuk bisa membangun kesuksesan menjadi seorang entrepreneurship yang baik, tapi yang utama adalah personal character.

“Faktor yang sangat menentukan keberhasilan untuk menjadi orang sukses, adalah dengan mengembangkan personal character yang baik, siapa diri kita itu harus kita kuasai, dan dilatih untuk pengembangan diri kita, “ ungkap Musyanif dalam presentasinya.

 

Peluncuran Website

Sementara itu di waktu yang sama, Minggu (28/1), DPD LDII Jakarta Selatan secara resmi meluncurkan official websitenya (ldii-jaksel.com) ke publik.

Dibuatnya website ini bertujuan untuk berbagi informasi khususnya tentang berbagai kegiatan yang digelar atau diikuti oleh warga dan pengurus LDII Jakarta Selatan dari tingkat DPD hingga PC (Pimpinan Cabang) dan PAC (Pimpinan Anak Cabang ) di seluruh wilayah Jakarta Selatan.

“Peluncuran website LDII Jakarta Selatan di awal tahun 2018 ini memang bertujuan untuk memudahkan penyelenggaraan informasi baik kepada warga LDII maupun masyarakat secara luas, semoga membawa manfaat,” harap Sahlan, S.Ikom selaku Wakil Ketua DPD LDII Jakarta Selatan.

 
Oleh: Imam Suhartadi / IS | Minggu, 28 Januari 2018 | 23:15 WIB

 

 

Artikel Terkait

Leave a Comment