Dubes AS J. Donovan Terkesan dengan Tradisi Buka Puasa

Buka puasa bersama civil organization and religious leaders di kediaman US Ambassador J. Donovan. Pada kesempatan tersebut Dubes Donovan menyampaikan apresiasi atas pertumbuhan ekonomi negara dan menyampaikan selamat menjalankan ibadah Romadhon kepada umat Islam di Indonesia dengan tetap selalu tasamuh dalam toleransi.
“Ini adalah Ramadan kedua saya di Indonesia, jadi masih banyak yang harus dipelajari. Tapi saya sangat terkesan dengan tradisi buka puasa di mana masyarakat berkumpul bersama-sama keluarga dan bersama-sama berbagi kebahagiaan,” ujar Donovan.

“Saya bertanya kepada teman-teman Muslim saya di AS apakah yang mereka lakukan pada bulan Ramadhan, dari cerita mereka sama dengan yang dilakukan di Indonesia,” sambungnya, 24/05.

Donovan menuturkan, berdasarkan sepengetahuannya, Ramadhan adalah waktu bagi umat Muslim di seluruh dunia untuk berpuasa dan juga sekaligus waktu untuk melakukan refleksi diri.

“Ini adalah waktu untuk berpuasa, untuk refleksi diri dan ini waktu untuk berkumpul untuk berbuka puasa dengan teman, keluarga dan juga masyarakat. Mungkin ini waktu yang tepat juga di balik kejadian-kejadian tragis yang terjadi di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir,” ungkapnya.

dubes-as-j-donovan-terkesan-dengan-tradisi-buka-puasa-1

Dalam kesempatan buka puasa bersama Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph Donovan Jr, hadir dari DPP LDII Prasetyo Sunaryo, Chriswanto Santoso, Dody Taufiqwijaya dan Rioberto Sidauruk. Dubes Donovan mengaku sangat terkesan dengan tradisi buka puasa di Indonesia, khususnya dengan tradisi berbuka puasa bersama.

(Sumber: DPP LDII)

Artikel Terkait

Leave a Comment