Gotong Royong Benahi Jalan di Wilayah PAC LDII Pondok Labu

Musim hujan dengan intensitas curah air yang tinggi berdampak pada timbulnya genangan air di jalan yang membuat kondisi jalan menjadi tidak nyaman jika dilewati. Selain jalan jadi lebih mudah rusak karena berlubang, jalan pun agak sulit dilalui.

Hal ini berdampak pada mobilitas warga sekitarnya yang terhambat karena akses jalan yang rusak tersebut.

Menyikapi hal tersebut sejumlah warga LDII wilayah PAC Pondok Labu, yang juga merupakan warga dari RT 013, bersama majelis taklim Baitul Faqih dan Al-Kautsar mengadakan kegiatan sosial dalam rangka perbaikan jalan , bergotong royong membetulkan dan merapihkan jalan umum di sekitar yang ada.

Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (7-8 Maret) mulai dari pukul 06.00-11.00 WIB melibatkan 100 peserta warga yang ada.

Secara bergotong royong warga dari usia dewasa, remaja hingga anak-anak konpak bahu membahu membenahi jalanan di wilayah RT 013 ini agar layak dan nyaman dilewati.

Perbaikan jalan dilakukan dengan cara memasang paving block,namun sebelumnya jalan yang rusak ditinggikan terlebih dahulu dengan cara ditutupi puing-puing batu.

Dikoordinir H.Darsono , H.Sukardi, dan Ajat Sudrajat, kegiatan memperbaiki fasilitas umum ini dilaksanakan dengan tujuan agar mobilitas sosial semakin lancar termasuk akses jalan ke tempat ibadah disana.

“Kita berharap dengan perbaikan jalan akses warga dalam beraktifitas dengan segala mobilitasnya semakin mudah termasuk untuk akses ibadah karena memang jalan ini juga menuju sarana ibadah,” ungkap Ajat Sudrajat selaku Ketua PC LDII Cilandak (*/kim)

*Narasumber Adjat Sudrajat, Ketua PC LDII Cilandak,Jakarta Selatan

Artikel Terkait

Leave a Comment