Heboh 13 Atlet Cilik Pencak Silat Persinas Asad Jaksel Borong Piala Satria Cup

Minggu, 10 November 2019

Memaknai hari Pahlawan pada 10 November 2019 sejumlah aktifitas penuh prestasi diikuti oleh para atlet pencak silat Persinas Asad binaan PC LDII Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan dan PC LDII Pasar Minggu.
Sebanyak 13 Atlet mengikuti “Kejuaraan Satria Cup” di SD Sumbangsih, Duren Bangka, Jakarta Selatan, yang digelar selama 2 hari dari 9 hingga 10 November 2019.

” Ada 13 peserta dari Persinas Asad dibawah pembinaan organisasi LDII, yang 12 atlet dari PC LDII Kecamatan Mampang Prapatan dan 1 atlet dari PC LDII kecamatan Pasar Minggu , Jakarta Selatan. Kita ikut berpartisipasi di ajang ini terutama para atlet usia SD atau sekolah dasar,” jelas Qodir selaku pelatih dan pembina Persinas Asad di wilayah PC LDII Mampang Prapatan.

 

 

Kejuaraan ini mempertandingkan kategori prestasi untuk usia dini, dengan total peserta +/- 235 atlet dari 36 sekolah atau perguruan pencak silat di wilayah ini.

“Semua atlet telah menampilkan permainan terbaiknya, dan Alhamdulillah semua atlet kita dari Persinas Asad semuanya berhasil meraih medali di kejuaraan tersebut,” tambah Qodir antusias.

Berikut perolehan medali Kejuaraan Satria Cup yang digelar di wilayah Bangka, Jakarta Selatan. Mereka adalah :

    1. Shenny Deizz Naiko meraih emas
    2. Larasati meraih emas
    3. Rahmat Deni Fadhli meraih emas
    4. Nando meraih emas
    5. Malik Ibrahim meraih perak
    6. Fahri meraih perak
    7. Kayla meraih perak
    8. Rifki meraih perak
    9. Fitr Alvaro meraih perak
    10. Nita meraih perak
    11. Aji meraih perak
    12. M Azka Wildani meraih perak
    13. Anas Hakiki meraih perak

Total para jawara cilik perguruan pencak silat Persinas Asad kali ini meraih 4 emas dan 9 perak.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Pelaksana ajang Kejuaraan Satria Cup 2019, Mulyadi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan atlet usia dini dan pra remaja. Sehingga diharapkan muncul generasi penerus pencak silat Indonesia yang merupakan warisan luhur budaya bangsa ini. (*/kim)

Kontributor : Qodir ( Pelatih Persinas Asad PC LDII Mampang Prapatan)

Artikel Terkait

Leave a Comment