Komunitas Akademisi LDII Jaksel Gelar Bukber Mahasiswa

Jakarta (29/5/2018)Bertempat di Masjid Baitul Hasan, Lenteng Agung, Jagakarsa, pada Minggu (27/5) lalu sejumlah muda-mudi yang tergabung dalam komunitas mahasiswa dan alumnus kampus yang merupakan warga LDII Jakarta Selatan, dikenal dengan nama Intana (Insan terdidik Jakarta Selatan) sukses menggelar acara Buka Bersama Mahasiswa yang konsepnya beda dengan ajang buka bersama seperti biasanya.
 
Dengan mengusung tema ‘Hidayah Ramadan bagi Mahasiswa’ acara ini sarat dengan nuansa keagamaan yang dikemas secara santai, fun namun serius dan penuh keakraban. Selain itu kegiatan yang bisa juga dikatakan sebagai ajang kumpul kopdar (kopi darat) para anggota komunitas Intana ini juga dijadikan ajang kenal dan rembuk tukar pikiran dari berbagai mahasiswa dan alumnus, baik itu yang menyangkut latar akademisi maupun karier. Bahkan untuk acara kali ini peserta juga datang dari kalangan calon mahasiswa yang memang perlu dimotivasi serta dibekali informasi yang baik tentang dunia kemahasiswaan.
Ketua panitia Rizky Pratama mengungkapkan acara BBM ini  merupakan salah satu upaya Intana, selaku komunitas mahasiswa yang peduli akan perkembangan serta pergaulan jaman sekarang di kalangan mahasiswa dan calon mahasiswa, di mana banyak mahasiswa yang kurang pertemanan, lingkup pergaulannya minim, sehingga sedikit link untuk berdiskusi hal yang positif karena asyik dengan dunia sendiri serta kurang bersosialisasi.
 
“Dengan di selenggarakanya acara ini besar harapan kami, rekan mahasiswa  lebih mempunyai banyak teman baru yang tentunya membawa hal positif untuk kedepannya, entah terkait sharing dunia perkuliahan, link kerja maupun rekan se-pergaulan yang positif,” terang Rizky.
Acara yang diikuti 69 peserta dari  mahasiswa, alumnus berbagai jurusan dan universitas   ini juga diisi dengan Tadarust  Al-quran oleh Ustadz Abdul Syukur, penyampaian kajian beberapa hadist oleh Ustadz  Solihul Ibad dan nasehat tausyiah agama oleh Ustadz Zulkifli Abdillah. Harapannya dengan komunitas Intana yang memang dibina oleh DPD LDII Jakarta Selatan ini, para mahasiswa di lingkup LDII kelak mampu menerapkan keilmuannya untuk kemashalatan umat disamping tetap meningkatkan kefahaman agama tentunya, aamiin YRA. (KIM/ichwan)
 
 

Artikel Terkait

Leave a Comment