Jadikan Referensi, KODI Kagumi Pola Dakwah PAC LDII Duren Tiga

Sabtu, 14 Desember 2019

Bertempat di kantor PAC LDII Duren Tiga, Jakarta Selatan, berlangsung pertemuan antara alumni mahasiswa KODI dengan Ketua PAC LDII Duren Tiga H.Ratno

Kehadiran KODI (Kordinasi Dakwah Indonesia) di wakili H.Ridwan, Muhamad Nasihin, Ahmad Fathul Bari, serta Ida Mutianah, pada Sabtu (14/12) lalu. KODI melakukan penelitian tentang pola dakwah yang dilaksanakan oleh PAC LDII Duren Tiga.

H.Ratno selaku Ketua PAC menjelaskan tentang metode-metode dakwah yang selama ini dilakukan di wilayahnya, selain itu juga menjelaskan upaya-upaya seperti menggiatkan kegiatan-kegiatan positif berbasis dakwah, kerukunan, keķompakan serta menjunjung nilai-nilai budi pekerti yang luhur. Ini semua dimaksudkan untuk menangkal faham radikalisme yang menjadi musuh bersama.

“Radikalisme itu musuh bersama kita jadi upaya kita disini terus melakukan kegiatan- kegiatan edukatif yang berbasis dakwah Islam dan berbudi luhur,” jelasnya.

H. Ratno juga menambahkan tentang kegiatan di Majelis ta’alim wilayahnya termasuk melakukan pembinaan generasi muda melalui program pembinaan generasi penerus atau generus.

Prakteknya dengan aktif dan rutin menggelar pengajian-pengajian mulai dari tingkat caberawit untuk usia Paud hingga SD, serta pengajian generus dan muda-mudi untuk usia SMP sampai anak muda sebelum menikah.
Selain itu ada pula program untuk Tahfid Al-Quran dan pengajian pondok pesantren siswa atau PPS.

KODI sendiri dalam kesempatan tersebut mengaku kagum dengan program dan metode dakwah yang selama ini bisa berjalan baik dan lancar diterapkan oleh LDII khususnya LDII PAC Duren Tiga ini.

 

“Selaku pimpinan rombongan KODI kami mengucapkan terima kasih atas ijin yang diberikan pada kami untuk melakukan penelitian tentang metode yang diterapkan disini, ” ungkap H.Ridwan.

Usai berdialog dan berbagi informasi dalam pertemuan yang hangat ini, acara berlanjut foto bersama dan pemberian cinderamata sebagai kenang-kenagan dari KODI kepada pihak LDII Duren Tiga, Jakarta Selatan. (*/kimJaksel)

*Kontributor : Hendra Sanjaya
Humas PAC LDII Duren Tiga, Jakarta Selatan

Artikel Terkait

Leave a Comment