Jelang Pemilu 2019 Tokoh PAC LDII Bintaro Audiensi ke 3 Pilar 

Sabtu, 6 April 2019

Sejumlah unsur pengurus dari PAC LDII Bintaro pada Kamis, 4 April 2019 lalu  melaksanakan kegiatan audiensi ke 3 Pilar wilayah Kelurahan Bintaro Jakarta Selatan. Unsur tokoh LDII yang hadir berjumlah 8 orang di-ketuai oleh H.Eka Widiasmara,SH, MKn yang juga selaku Ketua PAC LDII Bintaro.

“ Kami mengucapkan syukur dan terima kasih atas waktu dan tempat sehingga  audiensi ini bisa terlaksana. Selain itu kami juga mengapresiasi segala pelayanan dan kegiatan yang menjadi program kerja di Keluraha Bintaro meliputi pelayanan publik, kerja bakti lingkungan, penghijauan, olahraga, “ ungkap H. Eka mengawali acara tersebut.

Para pengurus PAC juga menyampaikan sikap LDII terhadap Pemilu 2019 yaitu ‘Netral Aktif’ dan tidak memihak kepada siapapun,  adapun pilihan saat pencoblosan nanti sepenuhnya dikembalikan kepada masing-masing pribadi warga LDII dalam menentukan aspirasi dan pilihannya, yang juga  mengacu pada pasal 28 UUD 1945.

Dalam kesempatan berbahagia tersebut Lurah Bintaro Dimas Prayudi,SIP, mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan silaturahim para pengurus dari PAC LDII Bintaro.“ Saya mengapresiasi PAC LDII Bintaro yang aktif di setiap kegiatan dan momen momen  besar. Seperti Festival Olahraga Rakyat Kelurahan Bintaro 2019, Idul Fitri, Idul Qurban dimana saat itu pengurus PAC LDII  Bintaro menyerahkan hewan qurban dan di amanatkan ke kantor Kelurahan Bintaro untuk di bagi kepada masyarakat yang membutuhkan, “ terang Lurah Bintaro.

Adapun terkait Pemilu 2019, Lurah Bintaro juga  menyatakan bahwa  aparat Kelurahan, Polisi, TNI di wilayah Bintaro baik dalam hal ucapan dan perbuatan juga benar-benar netral dan tidak memihak. Sehingga  masyarakat di minta tidak ragu-ragu menyampaikan hak politiknya di Pemilu 2019 mendatang.

Lurah Bintaro juga menegaskan bahwa segala warna warni atribut APK (alat peraga kampanye) akan ditertibkan secara serentak oleh 3 PILAR di tambah Satpol PP selama 3 hari berturut turut  di mulai  14 April 2019 pukul 00.00 WIB sampai dengan 17 April 2019 karena ini merupakan masa tenang. Untuk itu dihimbau LDII di minta aktif atas infonya jika nanti ada APK yg perlu ditertibkan.

Dari kiri Bhabinkamtibmas Aiptu Sunarto, Lurah Bintaro Dimas Prayudi, SIP, Ketua PAC LDII Bintaro H. Eka Widiasmara, SH., MKn, Ustadz Zamrudi Abdullah

“ Kami juga berharap LDII lewat tokoh-tokohnya bersama-sama  dengan  aparat kelurahan, tokoh masyarakat, ketua organisasi, penggiat demokrasi bisa membantu pemerintah menurunkan Grate Rate (angka Golput yang masih tinggi sekitar 35 %) dengan cara mengajak masyarakat utk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, karena keamanan sudah di jamin aparat, mekanisme dijamin KPU, dan pengawasan pelaksanaan dijamin oleh  Bawaslu, “ tambah Lurah Bintaro. Ke depan Lurah Bintaro  berharap bisa terus bersinergi dengan LDII, termasuk penyampaian  informasi yang datang dari  LDII, walaupun tidak harus bertahap muka tetap bisa menggunakan fasilitas handphone, Whatsapp atau Instagram baik yg berkaitan dengan LDII dan juga masyarakat.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama dari Bhabinkamtibmas dalam hal ini  oleh  Aiptu Sunarto menyampaikan bahwa pihaknya juga mengapresiasi sikap Netral Aktif LDII pada Pemilu 2019, mengapresiasi keaktifan PAC LDII Bintaro di setiap acara- acara penting di wilayah Kelurahan Bintaro. Terkait pemilu khususnya di wilayah Bintaro beliau memaparkan bahwa pola pengamanan yang diterapkan Polisi di Pemilu 2019 yaitu 2, 10 berbanding 20. Maksudnya 2 Polisi 10 TPS 10 Pamsung. Kalau diperkecil lagi 1 Polisi mengawasi  5 TPS. Di Pesanggrahan sendiri akan ada 676 TPS, di Bintaro 169 TPS dimana akan bertugas 34 personil Polisi.
“ Kami Polisi sudah memaping kemungkinan kerawanan yg timbul di Pemilu 2019 nanti. Untuk itu kami berharap LDII ikut peran aktif dalam membantu keamanan pelaksanaan Pilpres 2019,  kami juga menyarankan PAC LDII Bintaro mengadakan audiensi juga ke Polsek Pesanggrahan dimana nantinya disana akan ada backup penuh aparat Brimob 1 Pleton“tambah Aiptu Sunarto.

Sementara itu Dari Babinsa yaitu Pelda Hasan Rebon juga turut memberikan arahan kepada para pengurus LDII, himbauannya LDII agar ikut saling menjaga keamanan lingkungan khususnya di wilayah Bintaro, terutama menjelang Pemilu 2019 ini.

“ PAC LDII Bintaro di harapkan bisa silaturahim/audiensi juga ke Koramil. Adapun saat Pemilu nanti akan ada penambahan pasukan dari Kodim, 1 RW 1 Organik. Kekuatan pengamanan Pemilu 2019 juga datang dari Batalyon Kostrad dan Marinir,” papar Pelda Hasan Rebon di audiensi tersebut. Sebelum menutup penjelasannya tak lupa Pelda Hasan juga mengucapkan terima kasih atas pembagian daging qurban yang dilaksanakan oleh PAC LDII Bintaro di 2018 kepada pihak Babinsa.

Di akhir diskusi ke- 3 PILAR berharap Pemilu 2019 berjalan lancar, baik-baik saja, dan tidak ada permasalahan. Segenap aparat TNI, Polri, Satpol PP akan menurunkan personilnya, semuanya akan  ikut mengamankan jalannya Pesta Demokrasi 2019.

Usai berdiskusi acara silaturahim ini di tutup dengan acara  ramah tamah sarapan pagi  dan foto bersama semua yang hadir saat itu.(*kim/ichwan)

Artikel Terkait

Leave a Comment