Jelang Pilpres Para Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid se-Bintaro Gelar Koordinasi Bersama

Sabtu, 29 September 2018 — Dewan Masjid Indonesia ranting Bintaro pada Sabtu,( 29/9) 2018 bertempat di ruang Pola Kelurahan Bintaro lantai III mengadakan Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Para Ketua Masjid se-Kelurahan Bintaro Pada kesempatan tersebut  H. Eka Widiasmara, SH., MKn selaku Ketua Masjid Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Baitul Ghofur Al Mughni berkesempatan hadir atas undangan Bapak H. Abdul Kohar Muzakar yang merupakan Ketua Pimpinan Dewan Masjid Indonesia ranting Kelurahan Bintaro.
“Alhamdulillah kami mendapat kesempatan di pertemuan dengan para Ketua  Masjid di wilayah kelurahan Bintaro, kita saling koordinasi dalam pertemuan tersebut,” jelas H. Eka
 
Kegiatan yang dihadiri 35 peserta yang mewakili masing-masing masjidnya berlangsung dari pukul.08.00 pagi hingga pukul 11.00 siang,  dihadiri langsung  oleh tokoh-tokoh sebagai berikut :
Lurah Bintaro dalam  hal ini di wakili oleh Sekretaris Kelurahan Bapak. Maryono. Ustad. H. Abdul Hadi, SAG selaku Sekretaris Dewan Masjid Kecamatan Pesanggrahan dan sekaligus Ketua MUI wilayah Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
Bapak H. Sahroni selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Pesanggrahan yang sekaligus sebagai penyampai materi.
Bapak Syarif Hidayat yang juga Ketua Forum LMK dan RW se-Kelurahan Bintaro, serta Bapak Seno selaku sekretaris Dewan Masjid Indonesia Ranting Bintaro.
Pada kesempatan ini ada beberapa hal yang di bahas atau disampaikan yaitu:
1. Insentif/Honor Marbot Masjid Tahun 2018
2. Bantuan Uang Operasional Masjid dan Mushola
3. Program berangkat umroh gratis untuk Marbot
4. Sertifikasi tanah Masjid
5. Pengurusan IMB untuk Masjid.
 
Dalam sambutannya Sekretaris Kelurahan Bintaro menyampaikan dan menekankan agar info info yang disampaikan bisa selalu memberikan kesejukan kepada seluruh masyarakat di wilayah kelurahan Bintaro. Apalagi menjelang pilpres ini, diharapkan bisa membimbing umat sebaik-baiknya agar tidak timbul perpecahan. Adapun pilihan Presiden dan Wakil Presiden diserahkan ke pribadi masing-masing. Disamping itu dengan adanya agenda di DKM ini hal-hal atau masukan yang ada bisa tersalurkan dengan lebih baik dan dapat ditindaklanjuti. (*ich/kim)

Artikel Terkait

Leave a Comment