Kesbangpol Jaksel Ajak Ormas Hidupkan Etika Berdemokrasi

DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Selatan mengikuti Training of Trainer (ToT) Etika dan Budaya Politik dalam Berdemokrasi yang diselenggarakan oleh lembaga Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Selatan. Kegiatan ini diselenggarakan pada 5-8 Maret 2018 di Hotel Pangrango II, Bogor.

ToT Kesbangpol Jaksel 2018-6

Seluruh peserta antusias mengikuti rangkaian acara ToT, mulai dari penyampaian materi oleh para narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya, hingga outbond yang semakin mengakrabkan satu sama lain. Terakhir, motivasi dari motivator ternama Ir. Hamry Gusman berhasil memicu semangat para peserta untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yang tentunya diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh para peserta, khususnya dalam berdemokrasi.

ToT Kesbangpol Jaksel 2018-7

Dalam sambutannya, Wali Kota Jakarta Selatan, H. Tri Kurniadi, S.Sos., M.Si. mengungkapkan, “Kegiatan ini bertujuan mempererat silaturrohim di antara ormas-ormas, khususnya di Jakarta Selatan”.

ToT Kesbangpol Jaksel 2018-2

Beberapa ormas yang turut mengirimkan perwakilan untuk menghadiri acara ini, antara lain Forum Lintas Ormas (FLO), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Bang Japar, Pemuda Pancasila, dan Karang Taruna di wilayah Jakarta Selatan. (Tyas/KIM)

ToT Kesbangpol Jaksel 2018-5

 

Artikel Terkait

Leave a Comment