Kurban LDII PAC Cipedak, bagikan 150 Paket Daging

 

Jakarta, 12 Agustus 2019 – Perayaan Idul Adha setiap tahunnya selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh warga LDII PAC Cipedak, pun begitu pada Idul Adha 1440 H ini. Total hewan kurban yang disembelih yakni, 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Kegiatan dilakukan di area parkir Mesjid Al-Firdaus PAC Cipedak, Minggu (12/08/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Seperti Idul Adha itu sendiri merupakan peristiwa yang sangat bersejarah bagi keberlangsungan kehidupan manusia. Di dalamnya terkandung nilai-nilai keimanan dan kemanusiaan. Hal tersebut juga dapat menjadi bukti sebuah pengorbanan yang dilandasi oleh keikhlasan dan kesabaran.

Hal tersebut selaras dengan yang disampaikan H. Suyadi selaku Dewan Penasehat PAC LDII Cipedak. “Sejatinya berqurban itu mengamalkan perintah Alloh yang tertulis dalam surat Àl Kautshar. Kebanyakan orang ini setelah melihat hasil qurban selalu condong pikiranya pada fakir miskin di dahulukan, pada hal tidak ada hubungannya. Rosululloh bersabda, ‘satu kambing untukku dan keluargaku. Satu kambing yang lain untuk umatku yang belum qurban,’’ sama juga yang kita praktekkan selama ini, jelas H. Suyadi.

Dilanjutkan, makna Idul Adha menurutnya dapat diterapkan dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Menciptakan kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik diantara satu dan lainnya. “Hari Raya Idul Adha ini dirayakan oleh seluruh umat Islam. Untuk menunjang kerukunan dan kekompakan (dengan membuat) dendeng, daging dan sebagainya. Makan dan Minum juga. Bahkan Alloh mengharamkan puasa dihari tasrik/hari mendendeng,” Terang H. Suyadi. Pada kesempatan kurban ini, LDII PAC Cipedak membagikan paket daging kurban kepada 150 mustahik. (Ela, Dita & Faqih)

Artikel Terkait

Leave a Comment