LDII Jakarta Selatan Gelar Festival Generasi Sholeh

Jakarta, 23 Desember 2018

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jakarta Selatan menyelenggarakan Festival Generus Sholeh (FGS) tingkat SD, SMP, dan SMA yang bertempat di Masjid Baitul Hasan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (23/12/2018).

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Endah Pardjoko, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jayadih, Ketua Umum MUI Jakarta Selatan, Nawawi Hakam, Ketua LDII Jakarta Selatan Noor Rohmat, dan Dewan Penasihat LDII Jakarta Selatan, Aceng Karimullah.

Dalam FGS kali ini, LDII Jakarta Selatan mengelar berbagai jenis festival, diantaranya festival mewarnai untuk usia PAUD, festival Adzan tingkat SD dan SMP,  festival dai cilik tingkat SD dan SMP, festival Hafalan surah tingkat SD dan SMP, festival bacaan Qur’an Tingkat SD dan SMP, dan festival drama tingkat SMA, dan festival tumpeng antar PC dan PAC.

Adapun FGS bertajuk “Melalui Festival Generasi Sholeh, Kita Siapkan Generasi Penerus yang Alim-Faqih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri”.

Perkiraan peserta yang hadir sekitar 5000 peserta perwakilan seluruh warga LDII Jakarta Selatan. Dan juga acara ini dirangkaian dengan Bazar berupa makanan ringan maupun minuman yang bervariasi.

Ketua Panitia FGS, Taufik  Rohmansyah mengatakan tujuan acara ini utuk memupuk rasa semangat anak-anak bangsa untuk menjadi anak yang shalih. Serta menggugah hati orang tua untuk dapat meningkatkan pembinaan dan rasa kasih sayang terhadap anak-anaknya, demi terwujudnya anak bangsa yang sholeh.

“Di era zaman  seperti ini,  sangat diperlukan memupuk anak-anak untuk cinta Allah dan Rasul, mengajak untuk semangat dalam mencari ilmu, mengajari mengenal para pahlawan, memberikan penghargaan terhadap anak yang berprestasi,” ungkap Taufik.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Jayadih

Dalam kesempatan ini Eddy Supriadi selaku Ketua SC Festival Generus Sholih ini mengungkap, salah satu aset yang berharga dalam hidup adalah anak. Hakikinya seorang anak masih banyak butuh bimbingan, belum bisa membedakan mana yang baik dan buruk.

“Sangat dibutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk membina dan membimbing anak-anak sebagai aset bangsa yang berharga. Untuk itu DPD LDII Jakarta Selatan melaksanakan acara FGS ini sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa,” pungkas Eddy.

Selaras dengan Eddy, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jayadi mengapresiasi kegiatan Festival Generasi Sholeh ini. Ia mengharapkan organisasi islam di Jakarta Selatan  supaya memiliki program yang seperti ini.

“Kegiatan ini sangat bagus, kami mewakili Wali Kota Jakarta Selatan sangat menghargai acara ini. Kalau bisa acara ini bisa berlanjut tiap tahun agar para generasi penerus khususnya Jakarta Selatan bisa memiliki karakter yang baik,” kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Pemenang foto terbaik diraih foto berjudul ‘ Kejarlah Ilmu’ kiriman Putri Auliya Hilfa Lubis

Dalam kesempatan tersebut di umumkan pula pemenang kompetisi foto digital FGS 2018 bertema ‘Hari Santri’ yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Generasi Sholeh  bekerjasama dengan platform Kuismilioner.com. Kompetisi foto ini berhasil menjaring 510 peserta lebih dengan karya foto mencapai lebih dari 1001.  Pemenang foto terbaik diraih foto berjudul ‘ Kejarlah Ilmu’ kiriman Putri Auliya Hilfa Lubis berhak mendapatkan sejumlah hadiah menarik dari PT Tisaga Multazam Tour & Travel, serta Neolgae Spirulina. (Wicak)

Artikel Terkait

Leave a Comment