LDII Jaksel Helat Pengkajian Hadist Shohih Bukhori Juz 5

Jakarta/28/03/2018 — LDII Jakarta Selatan menyelenggarakan pengkajian hadist Shohih Bukhori Juz ke-5 selama satu minggu berturut-turut dimulai sejak tanggal 22 hingga 28 Maret 2018, bertempat di Masjid Baitul Hasan, Lenteng Agung. Acara ini diikuti oleh sekitar 250 muballighin di lingkup LDII Jakarta Selatan.

H. M. Jarir S.Pd.I, koordinator Bidang Pendidikan Agama dan Dakwah DPD LDII Kota Adm. Jakarta Selatan sekaligus ketua penyelenggara kegiatan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar para muballigh-muballighot dapat meningkatkan kapasitas keilmuannya.

ldii-jaksel-pengkajian-hadits-shohih-bukhori-juz-lima-2

Hal senada juga diungkapkan oleh Drs. H. Noor Rachmat selaku Ketua DPD LDII Kota Adm. Jakarta Selatan:
“Pengkajian Hadist Shohih Bukhori  juz-5 ini adalah lanjutan dari pengkajian juz sebelumnya.” ujarnya.
Noor menekankan pula kepada para muballighin agar selepas mengikuti pengkajian ini, ilmu yang mereka terima dapat diteruskan kepada warga LDII sampai ke tingkat PC dan PAC se-Jakarta Selatan.

KH. Nawawi  Hakam, Lc., Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Selatan yang juga turut hadir dan mengisi tausiyah pada acara kajian hadits tersebut mengatakan:
“Metode pengajian seperti inilah yang dilakukan oleh Nabi dan para sahabat kala itu. Bahkan Nabi Muhammad SAW pun dalam menerima pembelajaran dari malaikat Jibril, juga menggunakan metode seperti ini, di mana proses pembelajaran dilaksanakan secara langsung antara guru dan murid atau dikenal dengan istilah “Talaqqi”. Cara pengkajian seperti ini sudah benar sekali,” tegas KH. Nawawi Hakam, Lc dalam salah satu isi pesannya.

ldii-jaksel-pengkajian-hadits-shohih-bukhori-juz-lima-1

Acara ditutup dengan pemberian cindera mata berupa kitab hadist Shohih Bukhori yang diberikan oleh dewan guru Ustadz H. Zaini Ahmadi, S.Pd.I kepada KH. Nawawi Hakam, Lc di dampingi oleh para pinisepuh dan Ketua DPD LDII Kota Adm. Jakarta Selatan. (*KIM)

Artikel Terkait

Leave a Comment