Maghrib Mengaji Majelis Taklim Baitul Malikirrohman di hadiri pejabat Kelurahan

Jakarta, Senin 5 Agustus 2019

Kegiatan rutin “MAGHRIB MENGAJI” yang dilaksanakan oleh PC LDII Kecamatan Pancoran Kelurahan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada hari Ju’mat, 02 Agustus 2019 lalu,serta bertempat di Majelis Taklim Baitul Malikirrohman Pancoran, Kelurahan Duren Tiga berlangsung penuh keakraban.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat kelurahan dalam hal ini diwakili oleh Ibu Esti selaku Kasi Kesra Kelurahan Duren Tiga dan beberapa staf kelurahan bersama dengan pengurus RW. 004, pengurus RT. 008. Sejumlah unsur masyarakat ini mengikuti kegiatan “Maghrib Mengaji” bersama dengan para warga di lingkungan Majelis Taklim Baitul Malikirrohman. Acara diawali dengan sambutan Haji. Ngatno Susilo selaku Pembina Majelis Taklim Baitul Malikirrohman, sekaligus selaku Ketua RT. 008/04 disana.Sambutan lain juga disampaikan oleh Haji. Romdani selaku Pengurus Majelis Taklim Baitul Malikirrohman sekakigus menyampaikan ucapan selamat datang kepada perwakilan pejabat dari Kelurahan Duren Tiga dan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Haji Romdani menyampaikan pula kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Majelis Taklim Baitul Malikirrohman sehari-harinya, diantaranya program unggulan TAHFIZD AL-QUR’AN dan Program PPS (Program Pesanten Siswa) bagi Generasi muda mulai AUD (anak usia dini), SD, SMP hingga SMA, di mana dalam program tersebut para santri/siwa dibina untuk menghafal Al-Qur’an dan mempelajari tafsir/makna dan keterangan yang terkandung dalam Al-qur’an dan Al-hadits. Hasil dari pembinaan tersebut para Santri/siwa sudah mampu menghafal Al-qur’an hingga 8 juz dan beberapa kali mengikuti kejuaran di tingkat Kelurahan hingga Kotamadya.

Sementara itu Ibu Esti selaku perwakilan dari Kelurahan Duren Tiga dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pembinaan yang dilakukan oleh majelis Taklim Baitul Malikirrohman karena ikut serta membina generasi muda yang alim, faqih, berakhlaqul kharimah, dan mandiri. “Kami sangat berterima kasih dengan pembinaan yang dilakukan pengurus LDII di wilayah ini khususnya di majelis taklim Baitul Malikirrohman ini kepada generasi muda,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata berupa Al-qur’an hafalan dan majalah Nuansa kepada pejabat kelurahan Duren Tiga, berlanjut dengan foto bersama serta ramah-tamah hingga acara berakhir. (*Kim /Ismadi)

Artikel Terkait

Leave a Comment