Mantabkan Ukhuwah Mubaligh LDII Jakarta Selatan Gelar Family Gathering

Minggu, 3 November 2019

Guna mewujudkan kekompakan, kerukunan dan kerjasama yang baik dalam melakukan syiar dan dakwah Islam, puluhan Mubaligh dan Mubalighot binaan DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) kota Administrasi Jakarta Selatan, Sabtu ( 2/11) 2019 lalu menggelar rihlah keluarga Mubaligh atau Family Gathering Mubaligh Jakarta Selatan di Tirta Maya, Depok, Jawa Barat.

 

Peserta adalah para pengajar atau guru ngaji (Mubaligh & Mubalighot) dari berbagai majelis taklim di wilayah Jakarta Selatan baik yang sudah berkeluarga atau yang masih single. Mereka berkumpul bersama sanak famili untuk semakin memperkuat ukhuwah Islamiyah yang ada khususnya antar ulama.

Acara gathering antar Mubaligh ini juga dihadiri oleh Pembina Mubaligh sekaligus Dewan Penasehat (Wanhat) LDII Jakarta Selatan, Haji Aceng Karimullah dan Haji Eeng Faturrahman. Dalam kesempatan tersebut Haji Aceng Karimullah memberikan tausyiah kepada para peserta rihlah.

 

Ketua penyelenggara H. Muhammad Jarir menjelaskan bahwa kegiatan rihlah atau family gathering kali ini melibatkan keluarga dari para mubaligh (Total ratusan peserta) agar semakin kenal dan akrab satu sama lain.

Acara Family Gathering sendiri dimulai dari pukul 06.00 – 07.30 (menuju lokasi), dilanjutkan Pembukaan (Pembina/ Wanhat) K.H Aceng Karimullah didampingi H Eeng Faturrahman (07.30 – 07.45).

Kemudian Icebreaking santai oleh TF (Transformatin) dipandu oleh Mubaligh Tommy dan Faiz.  Kemeriahan dan keakraban juga mewarnai acara tersebut terlebih berbagai doorprize ,games dan hadiah-hadiah menjadi suprise menambah suasana makin seru, hingga acara pun berakhir pukul 13.00 siang.

 

 

Sementara itu saat dimintai pendapat tentang tren dakwah yang semakin marak di era digital ini, menurut salah satu penyelenggara acara yang juga seorang Mubaligh, Ustadz Miftahul Faiz menegaskan dengan perkembangan teknologi digital yang ada, seorang ulama harus semakin menyikapi segala sesuatunya dengan bijak, tidak terpengaruh dengan hal-hal yang tidak benar atau tidak jelas aturan hukumnya serta tidak menyebar hoax.

Khusus untuk ulama-ulama LDII, kalau biasanya berdakwah dalam lingkup internal dan pakemnya hanya dalam forum tatap muka saja. Saat ini dengan adanya dunia maya dan tren digital, hal positifnya adalah mampu mendongkrak citra ulama LDII yang tidak hanya jago kandang, namun juga bisa bermanfaat untuk seluruh umat.

Terlebih ulama-ulama LDII juga mumpuni dalam hal berdakwah serta keilmuan agamanya. Sehingga dengan keilmuan yang ada, Insya ALLOH mampu menjangkau segenap lapisan masyarakat yang sangat luas dan tak terbatas. (*/kim)

*Kontributor : Ustadz Tommy Sutomo majelis taklim Al-Amin, Pulo, PAC Cilandak Barat

 

Baca juga : Wisuda Santri Halaqah dan PPS Baitul Hasan PC LDII Jagakarsa Jaksel Sukses

Artikel Terkait

Leave a Comment