Maulid Nabi di Masjid Da’watul Islamiyah Angkat Tema Teladan Rosulullah

 

Selasa, 3 Desember 2019

Sejumlah tokoh agama, organisasasi masyarakat, pejabat pemerintah dan tokoh militer di wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan kembali menggelar kegiatan sosial masyarakat sekaligus dakwah Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
1. Drs. Aroman M.Si selaku Camat Kebayoran Lama, beserta staf.
2. Saidi SP selaku Lurah Pondok Pinang, beserta staf.
3. Admiral selaku Kasi Kesra Pondok Pinang
4. Babinsa Pondok Pinang
5. Serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan digelar pada Minggu (1/12) 2019 di Masjid Da’watul Islamiyah, Pondok Pinang dari pukul 08.00 pagi hingga 12.00 siang waktu setempat. Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qory Al M. Al Muizul Kahfi S.Sos.

Kegiatan Maulid Nabi kali ini mengambil tema ‘Generasi hebat yang meneladani akhlak Rosulullah SAW’. Tema tersebut lantas dijabarkan secara luas oleh KH. Drs. A. Sofwan Nizhomi MA selaku Penceramah dalam tausyiahnya di kegiatan tersebut.

Ceramah acara Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Bapak KH. Drs. A. Sofwan Nizhomi MA

“Dengan tema mencontoh akhlak Rosulullah SAW, diharapkan jangan sampai umat Muslim di Indonesia menjadi radikal, karena Islam itu sendiri merupakan agama Rahmatan Lil Alamin, agama yang penuh rahmat. Untuk itu kita sebagai orang Islam harus memiliki akidah yang sesuai yang telah di ajarkan Rosulullah,” ujarnya. Sejumlah tokoh yang hadir dalam kesempatan tersebut juga turut memberikan arahan-arahan penting dalam sambutannya, terutama yang terkait dalam kehidupan bermasyarakat. Seperti yang diutarakan oleh Admiral selaku Kasi Kesra Pondok Pinang, yang mewakili sambutan dari Lurah Pondok Pinang.

Sambutan Bapak Admiral selaku Kasi Kesra Kelurahan Pondok Pinang

Menurutnya memasuki musim penghujan, masyarakat dihimbau semakin waspada terhadap wabah nyamuk DBD (demam berdarah) dengan membersihkan lingkungan terutama tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk demam berdarah. “Selama ini berdasarkan sensus DBD di Kecamatan Kebayoran Lama pada umumnya dan Pondok Pinang khususnya sangat tinggi. Maka harapan kami masyarakat lebih perhatian dalam kebersihan lingkungan, karena dengan membersihkan lingkungan yang ada kasus DBD bisa di tekan,” harap Admiral.

Dari sisi masyarakat pun tak kalah semangatnya, dimana dalam pertemuan itu warga terutama dalam hal ini pihak penyelenggara acara diwakili Ketua Panitia, Idham Rosyid mengucapkan banyak terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Camat dan Lurah beserta jajarannya masing-masing, yang telah menuntaskan program penerangan jalan, sehingga jalanan di wilayah Pondok Pinang menjadi lebih terang di malam hari, khususnya dilingkungan RW 03.

Sementara itu Ketua PAC LDII Pondok Pinang Shulhan Hudi yang hadir bersama sejumlah pengurus hariannya di acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut mengungkapkan bahwa LDII sebagai organisasi masyarakat yang juga bagian dari masyarakat akan ikut berperan aktif dalam kegiatan bermasyarakat, seperti pada Maulid Nabi ini.  “LDII juga memberikan sumbangan untuk Maulid Nabi ini sebagai bentuk peran aktif LDII dalam kegiatan bermasyarakat, terutama dalam hal ini pengurus dan warga PAC LDII Pondok Pinang ” tambah Shuhlan Hudi. (*/kim)

*Kontributor : Benny Yunianto – Wanhat PAC LDII Pondok Pinang

Artikel Terkait

Leave a Comment