PAC LDII Cipedak Gelar Aneka Lomba Meriahkan HUT RI ke-73

Jakarta (18/8/2018) — Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-73 sejumlah agenda dan event digelar oleh pengurus dan segenap warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) khususnya di lingkup kota administrasi Jakarta Selatan.

Ketua DPD LDII Jakarta Selatan, Noor Rahmat menjelaskan bahwa  memaknai  HUT RI ke-73 di 2018 ini bagi warga LDII secara umum dan khususnya yang ada di wilayah Jakarta Selatan ini adalah dengan meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme serta memberi manfaat dan kontribusi dalam mengisi kemerdekaan.

“Sebagai bagian dari NKRI tercinta ini, kami warga LDII selalu mengedepankan rasa nasionalisme serta patriotisme untuk kepentingan bangsa dan negara, dan ini harus dipupuk sedini mungkin dan berlanjut terus ke depannya,” jelas Noor.

Untuk itu semua warga LDII di manapun adanya dihimbau agar terus bersemangat dalam berkarya dan berkontribusi demi kebaikan dan kemajuan NKRI. Salah satu kekaryaan dan kebersamaan yang dilakukan dalam menyambut HUT Dirgahayu RI ini, warga LDII bersama elemen masyarakat lainnya menggelar berbagai even lomba di berbagai wilayah, seperti di tingkat PC & PAC.

Seperti yang digelar oleh Remaja Masjid Al Firdaus yang berada di bawah naungan PAC LDII Cipedak. Sabtu (18/8), terlihat meriah menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Lomba makan kerupuk, lari karung, mewarnai dan ambil koin di semangka tidak hanya diikuti anak-anak saja, tapi ibu rumah tangga di daerah ini juga ikut lomba, sehingga acara berlangsung semarak.

Peserta yang mengikuti acara tersebut dari lintas generasi mulai anak balita, remaja, hingga para orang tua. Disediakan juga berbagai macam hadiah bagi para pemenang perlombaan. Kegiatan dengan tema ’17 Agustusan Muda-Mudi Cipedak’ ini diharapkan mampu meningkatkan rukun kompak, kerjasama yang baik bagi para warga PAC LDII Cipedak dan masyarakat sekitar tentunya.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air pada usia sedini mungkin. Acaranya beragam hingga bisa diikuti balita, usia sekolah, remaja sampai ibu rumah tangga, misalnya lomba makan krupuk, balal kelereng, masukin bendera, memasukan pensil, balap karung, lomba make up, hingga cerdas-cermat. Semua ini untuk memperingati HUT negara kita Republik Indonesia,“ tambah Wildan Amru Rifai selaku Ketua Panitia di event lomba PAC LDII Cipedak. Merdeka!! (*)

PAC LDII Cipedak Gelar Aneka Lomba Meriahkan HUT RI ke-73

Artikel Terkait

Leave a Comment