PAC LDII Pondok Pinang Hadiri Undangan Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Musyawarah Pondok Indah

 

Minggu, 17 November 2019

Sebuah kegiatan keagamaan dalam rangka Ukhuwah Islamiyah sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 1441 Hijriah atau 2019 Masehi , digelar oleh sejumlah pengurus dan tokoh agama di Masjid Al Musyawarah yang beralamat di Jl. Pinang Emas I Blok B No.7, RT.7 RW.3, Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kegiatan berlangsung pada Minggu, 17 November 2019 dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 11.30 siang WIB.

Dalam kesempatan tersebut pengurus PAC LDII Pondok Pinang mendapat undangan untuk berpartisipasi menghadiri kegiatan tersebut. Undangan disambut baik oleh segenap pengurus dan warga LDII Pondok Pinang. Hadir langsung Ketua PAC LDII Pondok Pinang, Shulhan Hudi dan Wakil Ketua Tamjuri beserta segenap Pengurus Harian PAC yang mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Gema wahyu Ilahi oleh Ustad Muhammad Mafdafikani SQ Qori Imam Masjid Qubah Emas Depok

Acara yang mengambil tema serta bertujuan ‘Meneladani akhlak Baginda Rasulullah SAW’ diawali dengan pembacaan gema wahyu Illahi Al-Quranul Karim oleh Qori Imam Masjid Qubah Emas Depok, yaitu Ustad Muhammad Mafdafikani SQ. Sementara itu selain peserta undangan dari unsur keagamaan, hadir pula sejumlah pejabat setempat, seperti Ali Haryanto dari Kelurahan Pondok Pinang, Mahrus Ali dari Babinsa, dan beberapa pejabat lainnya. “Kami mewakili Kelurahan Pondok Pinang, dalam kesempatan ini juga menghimbau dan mengajak segenap masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar, terlebih sebentar lagi menghadapi musim hujan,” harap Ali Haryanto dalam sambutannya.

Usai sejumlah sambutan kegiatan berlanjut dengan acara utama yaitu ceramah agama atau tausyiah dari Drs.KH.M.Luthfi Zawawi. Dalam tausyiahnya Ustad Luthfi menekankan keteladanan dari akhlak mulia Nabi yang memang patut dan perlu dicontoh oleh segenap umat. Tausyiah yang penuh hikmah tersebut benar-benar meresap sehingga rasa syukur sebagai umat Nabi Muhammad SAW kian bertambah. (*/kimJaksel)

*Kontributor : Benny Yunianto-Wanhat Pondok Pinang

Artikel Terkait

Leave a Comment