PAC LDII Pondok Pinang Melaksanakan Program Jakarta Maghrib Mengaji

Jakarta, 27 Maret 2019

Sebuah acara menarik bernuansa religi Islami bertajuk ‘Jakarta Maghrib Mengaji’ sukses digelar di Majelis Taklim Baitul Izza, Jl. Pinang Kuningan UQ 1/43 RT.013/03 Pondok Indah – Jakarta Selatan, beberapa hari lalu, tepatnya pada Senin, 25 Maret 2019, dari pukul 17:00 – 20:00 wib. Kegiatan diprakarsai oleh para pengurus PAC LDII Pondok Pinang bersinergi dengan para Pengurus RW.03 Kel. Pondok Pinang – Jakarta Selatan.
Hadir dalam kegiatan unsur PAC Pondok Pinang, antara lain WANHAT PAC LDII Pondok Pinang Benny Yunianto, S.Kom, M.Kom, Ketua PAC LDII Pondok Pinang Sulhan Hudi, Sekretaris PAC LDII Pondok Pinang H. Taufik Arman S.Kom. Serta para peserta jamaah Majelis Taklim Baitul Izza yang terdiri dari anak- anak cabe rawit (ACR – usia SD), Pra Remaja (APR – usia SMP), dan tak ketinggalan perwakilan orang tua serta pengurus Masjid.
Adapun dari unsur tokoh pemerintahan setempat hadir Lurah Pondok Pinang: H. Saidi S.St, Kasi Kesra Kel. Pondok Pinang H. Zainudin S.Sos, beserta jajaran staf Kelurahan, FKDM & Babinsa. Turut pula Ketua RW.03 Kelurahan Pondok Pinang Dr. Dhoni Martien SH.MH. serta staf RW.03 dan jajarannya.

“ Pengurus Majelis Taklim Baitul Izza ini merupakan generasi ke 2 yang melanjutkan kepengurusan para pendahulunya. Oleh karena itu dengan pembinaan Generasi Penerus melalui program seperti Maghrib Mengaji ini, diharapkan eksistensi Majelis Taklim Baitul Izza dapat terus dilanjutkan oleh anak cucu kita,” jelas Wanhat PAC LDII Pondok Pinang Benny Yunianto, dalam sambutannya di acara tersebut.

Senada dengan Wanhat, Ketua RW. 03 Kelurahan Pondok Pinang Dhoni Martien mengungkap bahwa kegiatan Maghrib Mengaji di Majelis Taklim Baitul Izza ini mengingatkan masa kecilnya yang selalu diarahkan oleh orang tua untuk mengaji di masjid pada waktu sore.
“ Ini seperti mengenang masa kecil, oleh karena itu, tradisi Maghrib Mengaji ini sangat bagus untuk terus dilestarikan, “ tambahnya.

Sementara itu Kasi Kesra Kel. Pondok Pinang H. Zainuddin mengapresiasi kegiatan Majelis Taklim Baitul Izza yg sudah bersinergi dengan program Magrib Mengaji dari Pemda DKI. Dalam sambutannya beliau juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan “ Melalui kunjungan ini kami senang dapat bersilaturohim dengan warga LDII.  Kami juga menghimbau di tahun politik ini agar warga dapat tetap menjaga kerukunan walaupun beda pilihan dan aspirasi” tegas Zainuddin.

Terkait program Maghrib Mengaji hal menarik juga disampaikan Lurah Pondok Pinang H. Saidi yang memberikan sambutannya “Saya senang diundang dan dapat hadir di acara Maghrib Mengaji di Majelis Taklim Baitul Izza ini. Dan saya selalu berkomitment untuk berusaha datang dan mendukung acara seperti ini yang memang menjadi program pemerintah daerah DKI Jakarta”. Tak lupa dalam sambutannya, Pak Lurah juga mensosialisasikan layanan Kelurahan yang sudah semakin baik. “Saudara-saudara jangan segan untuk segala urusan yang berhubungan dengan Kelurahan, karena pelayanan di Kelurahan sudah transparan dan terbuka, serta di jamin segala urusan tanpa pungutan biaya,” tegas H.Saidi.

Acara Maghrib Mengaji yang dimulai dari jam 17:00 diawali dengan materi hafalan Al-Quran oleh peserta ACR dan APR ,berlanjut Do’a, dan kajian Tafsir Al Quran dan Al Hadist.
Pelaksanaan Maghrib Mengaji, juga diisi sholat berjamaah dari para warga jamaah dan tokoh-tokoh pejabat yang hadir termasuk menunaikan sholat Maghrib dan sholat Isya berjamaah. Acara ditutup dengan ramah tamah serta makan malam bersama, seusai sholat Isya dilaksanakan (*kim/ichwan)

Artikel Terkait

One Thought to “PAC LDII Pondok Pinang Melaksanakan Program Jakarta Maghrib Mengaji”

  1. Sholikin

    Ajzk… atas keaktifan pengurus… kegiatan seperti ini bagus untuk menghilangkan rasa kecurigaan, pandangan negatif yang belum tentu benar…

Leave a Comment