PAC LDII Pondok Pinang Tebar Kurban ke PPSU Pondok Pinang

PAC LDII Pondok Pinang — Suasana Idul Adha yang berlangsung pada Rabu, 22 Agustus 2018 dimaknai dan diisi dengan berbagai agenda bernuansa keagamaan, sosial serta kemanfaatan. Seperti yang dilakukan banyak warga dan pengurus dari LDII di tingkat PC dan PAC di wilayah kota administrasi Jakarta Selatan berbagai kegiatan digelar dari penyembelihan hewan kurban hingga pembagiannya ke lapisan masyarakat.

Hal ini tampak juga di Kantor Kelurahan Pondok Pinang – Jakarta Selatan, Rabu kemarin di mana pengurus PAC LDII Pondok Pinang menyerahkan 1 ekor kambing kepada PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Pondok Pinang sebagai bentuk kepedulian sesama warga dan lembaga serta untuk memberkahkan momen Idul Adha 1439 Hijriah di 2018 ini.  Penyerahan hewan kurban ini juga menindaklanjuti adanya himbauan partisipasi hewan kurban kepada PAC LDII Pondok Pinang dari Lurah Pondok Pinang  yaitu Bapak Hendi Nopriyadi S.STP, yang mana nantinya daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada anggota PPSU Pondok Pinang.

“Kami menyampaikan bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk partisipasi PAC LDII Pondok Pinang terhadap kegiatan yang laksanakan oleh kelurahan, khususnya bagi anggota PPSU Pondok Pinang,” ungkap Ketua PAC LDII Pondok Pinang  Sulhan Hudi saat penyerahan kambing kurban didampingi Sekretaris PAC M. Sarono dan diterima langsung oleh  Kordinator PPSU Pondok Pinang Ibu Noor Apri Yanti selaku perwakilan PPSU Pondok Pinang. 

“Saya selaku perwakilan PPSU  dan juga atas nama Bapak Lurah Pondok Pinang, menyampaikan rasa terimakasih atas partisipasi dari PAC LDII Pondok Pinang atas kegiatan kurban yg diselenggarakan Kelurahan Pondok Pinang ini,” tambah Ibu Noor Apri Yanti dalam kesempatan itu.

Lebih lanjut Sulhan Hudi selaku Ketua PAC juga menyampaikan bahwa di kegiatan kurban tahun 2018 ini, PAC LDII Pondok Pinang telah menerima dan menyalurkan hewan kurban sebanyak 17 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Daging kurban telah disebar kepada warga terutama di sekitar lokasi kegiatan PAC dan di sekitar lingkungan warga LDII. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan sosialisasi warga LDII terhadap lingkungannya. (Ichwan/KIM)

Artikel Terkait

Leave a Comment