PAC Pondok Labu Gelar Pelatihan Kemandirian Lewat Pramuka

Jakarta, 9 Februari 2020

Menanamkan kemandirian pada generasi muda khususnya anak-anak, di kota sebesar Jakarta bukan perkara mudah.

Pasalnya segala fasilitas yang memberi kemudahan dalam beraktifitas bagi masyarakatnya justru memicu kepasifan anak-anak, termasuk dalam hal kemandirian pribadi.

Menyikapi hal di atas pengurus Majelis Ta’lim Masjid Al-Kautsar dan Majelis Ta’lim Masjid Baitul Faqih wilayah PAC LDII Pondok Labu menggelar ajang pelatihan kemandirian lewat pendidikan kepramukaan, dalam rangka pembinaan generasi penerus atau generus.

Kegiatan pembinaan diisi langsung oleh kakak-kakak penegak dari kedua majelis ta’lim masjid Al-Kautsar dan masjid Baitul Faqih dengan peserta generus tingkat SD kelas 1 hingga kelas 6.

“Dengan gerakan Pramuka kita bisa melatih anak-anak untuk lebih bisa mandiri dalam segala hal, dari ketertiban, ketangkasan dan kekompakan dalam kehidupan bermasyarakat dan bertetangga,” harap Muhammad Satrio selaku pengurus PAC Pondok Labu yang juga bertindak sebagai ketua pelaksana acara.

Kegiatan pelatihan kemandirian lewat pembinaan pramuka digelar di area lapangan dan di dalam gedung serba guna Andara, yang masuk dalam kepengurusan PAC Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kegiatan berlangsung pada Sabtu, 8 Februari 2020 lalu dari pukul 16:00 – 17:30. (*/kim)

*Kontributor : Ustad Abdulloh Sholihin

Artikel Terkait

Leave a Comment