Pengajian Tokoh Cendekiawan LDII Jaksel, Ajak Berbagi Dalam Kebersamaan

Jakarta, 04/03/2018 — Bertempat di mesjid Baitul Hasan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, ratusan tokoh cendekiawan muslim dari organisasi masyarakat Islam LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) kota administrasi Jakarta Selatan, pada Minggu, (4/3) 2018 menggelar pengajian umum bertajuk ‘Berbagi dalam Kebersamaan’.

Kegiatan ini selain sebagai salah satu bentuk syukur para tokoh cendekiawan LDII atas kebersamaan dalam kehidupan beragama khususnya di wilayah Jakarta Selatan, juga tentunya untuk menimba pengetahuan agama terutama yang berkaitan dengan potensi diri untuk peningkatan semangat beribadah, lewat kajian hadist yang disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Jarir, S.Pdi dari bidang Pendidikan Agama dan Dakwah LDII Jakarta Selatan.

Pengajian Cendekiawan LDII Jaksel-2

Tokoh, yang merupakan istilah dalam bahasa Arab yang berarti ‘potensi’, mengandung maksud bahwa sebagai umat Islam hendaknya menggunakan segenap potensi yang ada pada dirinya untuk mencari kemuliaan akherat.
“Potensi yang kita miliki seperti harta, kedudukan, profesi dan keahlian semua kita manfaatkan untuk mencari kemuliaan dan ridho ALLOH SWT, seperti membantu sesama manusia, melancarkan kegiatan ibadah, termasuk membangun sarana dan prasarananya,” tutur KH. Aceng Karimullah selaku Dewan Penasehat DPD LDII Jakarta Selatan, tokoh ulama di Jakarta, dalam tausyiahnya di acara tersebut.

Pengajian Cendekiawan LDII Jaksel-3

Seperti diketahui bahwa bangsa Indonesia masih harus terus berjuang untuk peningkatan pembangunan segala bidang baik itu pembangunan secara fisik maupun spiritual. Untuk itu perlu bimbingan dan kerjasama di kalangan umat, khususnya di antara sesama umat Islam agar terwujud kesejahteraan yang merata dan berkeadilan. Hal ini juga menjadi fokus bagi para cendekiawan muslim di LDII, salah satunya dengan pengembangan dan pembelajaran peningkatan sumber daya manusia, serta bantuan nyata lainnya.

Pengajian Cendekiawan LDII Jaksel-4

“Dengan adanya agenda pertemuan yang dikemas dalam bentuk pengajian seperti ini diharapkan timbul ide dan pemikiran yang bisa diwujudkan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, secara nyata dan terkoordinir, karena masih banyak saudara saudara di sekeliling kita yang memerlukan uluran tangan, khususnya para dhuafa. Semangat memberi dalam kebersamaan inilah yang ingin terus kita wujudkan dalam bermuamalah untuk mewujudkan ukhuwah dan rasa persaudaraan yang kuat khususnya di wilayah Jakarta Selatan,” jelas ketua panitia Ir. H. Budiarto Setiawan, yang juga merupakan salah satu pengurus DPP LDII. (Ich/KIM)

Artikel Terkait

4 Thoughts to “Pengajian Tokoh Cendekiawan LDII Jaksel, Ajak Berbagi Dalam Kebersamaan”

  1. Mtg

    الحمدلله…
    Semoga memberikan manfaat dunia & akhirot

  2. FEB

    بارك الله…

    Mudah2an cendikiawan LDII Jakarta Selatan dapat memberikan kiprah dan potensi dirinya kepada warga sekitar…

    1. Admin

      أمين اللهم آمين

Leave a Comment