Penganan Murah Meriah Warnai Aktifitas Jelang Lebaran

Jakarta (4/6/2018) — Tidak terasa puasa Ramadhan di 2018 ini semakin mendekati ujungnya. Lebaran sendiri akan jatuh pada pertengahan Juni 2018, antara tanggal 15 atau 16 Juni nanti.

Seperti tahun tahun sebelumnya, setiap menjelang lebaran selalu tampak kesibukan dari masing masing orang dalam menyambutnya, baik itu persiapan mudik lebaran, shilaturrohim dan juga persiapan dalam menyambut tamu atau open house.

pedagang-panganan-murah-meriah-warnai-aktifitas-jelang-lebaran-6

Salah satu tradisi yang sering terjadi dalam menyambut hari raya lebaran khususnya bagi ibu-ibu adalah mempersiapkan penganan atau camilan lebaran untuk disajikan bagi para tamu, handai taulan serta teman teman yang berkunjung dalam rangka shilaturrohim lebaran.

Tak pelak, sejumlah kegiatan dalam mempersiapkannya pun dilakukan. Ada yang memproduksi atau membuat sendiri penganan atau camilan lebaran, namun ada pula yang memanfaatkan moment ini membuat camilan lebaran sekaligus menjualnya atau bahkan menjadi penjual camilan musiman.

Menariknya motivasi dari kegiatan jual panganan lebaran ini pun beragam, bahkan keuntungan yang di dapat pun salah satunya untuk bisa menambah sedekah di bulan suci ini, subhanallah.

Dari pantauan KIM LDII Jaksel beberapa penjual makanan, dan camilan baik di sepanjang Ramadhan maupun mendekati lebaran seperti sekarang ini, banyak penawaran menarik dari para pedagang rumahan (UMKM) yang menjual berbagai sajian penganan dengan harga terjangkau. Umumnya mereka memanfaatkan komunikasi via Whatsapp dan jejaring sosial saat menawarkan produknya.

“Numpang promosi dulur jamaah yang berminat beli kripik bawang rasanya gurih nikmat maknyos di jamin halal untuk lebaran harga  Rp 35.000/kg,” ungkap Pak Giyatno, dari majelis taklim Baabussalam Duren Tiga, Jaksel yang menawarkan panganan Kripik Bawang di sebuah grup Whatsapp yang langsung mendapat respon positif dari anggota yang lain.

Beberapa camilan hits yang ditawarkan di lingkungan majelis taklim pun juga mewarnai bisnis musiman ini.
Antara lain:

1. Kripik Bawang Gaya Baru dengan rasa gurih yang dibandrol dengan harga hanya Rp 35.000/kg. Pembeli cukup memesannya di 0812-869-982 dengan Ibu Rita.

2.  Aneka macam kue lebaran buatan ibu Emi Rawas, seperti kue Nastar Rp 50.000, kue Putri Salju Rp 50.000, Kastenggel Rp 45.000, kue Kembang Goyang 50 pcs hanya Rp 45.000, biji Ketapang Rp 40.000 dan Kue Kacang yang legendaris cuma Rp 45.000. Peminat bisa menghubungi penjualnya Mas Latif, di no +62 857-8040-3028.

3. Camilan jadul Biji Ketapang Wijen yang dikemas dengan rasa kekinian sehingga krispy di mulut buatan dapur Mamah Izzi ditawarkan dengan harga kemasan pouch Rp.20 ribu dan toples isi 500 gr Rp. 55 ribu. Buat yang penasaran bisa langsung kontak ke Hp 0812-9791-3668 dengan Ibu Aga.

Kesemua penganan camilan di atas dijamin kehalalan dan kesehatannya, karena selain di produksi oleh warga majelis taklim, juga memang dikonsumsi oleh pembuatnya sendiri dalam kesehariannya sehingga konsumen tak perlu ragu-ragu untuk membelinya. (*KIM/ichwan)

Artikel Terkait

Leave a Comment