Pererat Ukhuwah, MUI-DMI Kota Jakarta Selatan Prakarsai Silaturrohim Lewat Sholat Subuh Berjamaah

Jakarta 04/03/2018 — MUI dan DMI Kota Jakarta Selatan memprakarsai acara jalin silaturrohim yang diawali dengan melaksanakan sholat Subuh berjamaah bertempat di Masjid Jannatin, komplek Korps Marinir Cilandak. Acara yang mengusung semangat “Bersama dalam Perbedaan” tersebut juga bertujuan untuk semakin mempererat tali ukhuwah, menggalang kerukunan antar ormas Islam di wilayah Jakarta Selatan.

MUI-DMI Jaksel subuh berjamaah 2018-4

Selaku penceramah yaitu KH. Syukron Makmun. Dalam ceramahnya KH. Syukron Makmun berpesan agar para ulama tampil sebagai pemersatu ummat, serta tidak mudah berpecah belah apalagi ikut berperan sebagai pemecah belah ummat.

Tampak hadir pada acara tersebut Askesra Jaksel H. Ma’mur, Ketum MUI Jaksel KH. Nawawi Hakam, Lc, Sekum MUI Jaksel KH. Abdurrahman Umar, para Pengurus MUI Kota/Kecamatan, Danramil Pasar Minggu Mayor Purwanto, S.Psi, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Harsono, Lurah Cilandak Timur Nachnoer Vernie, Babinsa/Bhabinkamtibmas Cilandak Timur, serta sejumlah Toga dan Tomas di wilayah Jakarta Selatan.

MUI-DMI Jaksel subuh berjamaah 2018-2

Ketua DPD LDII Jaksel, H. Noor Rachmat yang juga menghadiri acara tersebut menyatakan harapannya agar kegiatan-kegiatan serupa terus diadakan dalam rangka membina kebersamaan, kerukunan dan kekompakan.

MUI-DMI Jaksel subuh berjamaah 2018-3

“Kegiatan-kegiatan untuk mempererat tali ukhuwah seperti ini memang perlu sering diselenggarakan dan saya berharap ke depannya bisa dihadiri oleh lebih banyak unsur, sehingga ummat Islam khususnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan semakin solid dalam kekompakan dan kerukunan”, demikian ungkap H. Noor Rachmat saat dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut.

Acara ditutup dengan sarapan bersama, keseluruhan acara berlangsung dengan khidmat, aman dan lancar.(*/admin)

Artikel Terkait

Leave a Comment