Pergantian Tahun, Generus LDII Pasar Minggu Sajikan KERAK TELOR

Jakarta, 1 Januari 2020

Detik-detik pergantian tahun identik dengan berbagai acara hiburan. Terompet, petasan, kembang api, banyak dijumpai di pelosok daerah. Namun, terdapat hal yang berbeda di salah satu sudut Kota Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Pasar Minggu.

“Malam ini, kita akan melewati pergantian waktu. Tahun berganti tahun, kita dapat melihat perkembangan zaman yang makin lama makin mengherankan. Tentu, hal tersebut perlu diimbangi dengan peningkatan ketaqwaan kita pada Allah, agar kita tidak terlena dengan nikmat duniawi semata,” ujar Dewan Penasehat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pimpinan Cabang (PC) Pasar Minggu, H.Soedarmono, saat membuka acara KERAK TELOR khas Pasar Minggu (Keakraban Akhir Tahun Tetap Menyedulur) di Karang Pola, Jakarta Selatan, Selasa (31/12/2019). Acara ini dihadiri oleh para pemuda atau istilah khasnya generus (generasi penerus) LDII PC Pasar Minggu, dari usia 13 s.d. 30 tahun.

Dalam KERAK TELOR Khas Pasar Minggu, para peserta mendapatkan kajian Al Qur’an dan Al Hadits. “Hidup di dunia hanya sesaat. Maka, mumpung masih muda, mari kita berkarya agar menjadi manusia yang bermanfaat,” ujar Ustad Abdul Majid.

Selain mendapat siraman rohani, para pemuda generus LDII PC Pasar Minggu, baik dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jati Padang dan PAC Pejaten Timur, juga berkesempatan menampilkan kreatifitasnya. Ketua Panitia Acara, Irfan Maulana menyatakan, acara yang dimeriahkan dengan berbagai games dan doorprize ini diadakan agar para pemuda LDII PC Pasar Minggu dapat mengisi pergantian tahun dengan hal yang bermanfaat, terhindar dari kegiatan hura-hura semata. “Saya harap, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kekompakan kami, pemuda LDII PC Pasar Minggu, sehingga kami dapat berkarya untuk bangsa dan masyarakat sekitar,” tukasnya. (*/ kim)

 

* Kontributor :
Aldi Muslim Prasetyo
Pengurus Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD LDII Jakarta Selatan

Artikel Terkait

Leave a Comment