Peringati Sumpah Pemuda, PAC LDII Pondok Pinang Gelar Jalan Sehat Keluarga

Minggu, 27 Oktober 2019

Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019 ini, sejumlah kegiatan kemasyarakatan dihelat oleh pengurus PAC ( Pimpinan Anak Cabang) Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) di kelurahan Pondok Pinang dibawah PC LDII Kecamatan Kebayoran lama.

Salah satu yang menarik adalah ‘Jalan Sehat Keluarga’ ala warga LDII Pondok Pinang yang mengedepankan kekompakan kerukunan, kesehatan serta kesyukuran pada para pemuda pejuang di masa dulu.

Acara dihadiri oleh tokoh pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama serta segenap pengurus, bersama sejumlah warga LDII Pondok Pinang dari kalangan keluarga.

Menarik, karena kegiatan ini diikuti kurang lebih 300 warga LDII dari lingkungan sekitar yang menyambut antusias ajang ini. Kegiatan ini sendiri terpusat di taman RW 03 Kelurahan Pondok Pinang dimulai sejak pukul 06.00 pagi.

 

Lurah Pondok Pinang, H. Saidi SP
Lurah Pondok Pinang, H. Saidi SP hadir dalam sambutannya di hadapan peserta Jalan Santai Sehat

Lurah Pondok Pinang, H. Saidi SP yang hadir dalam sambutannya mengajak warga untuk dapat meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara melalui kegiatan-kegiatan positif “Dalam kegiatan ini kami juga mengajak peserta untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan meminimalisir sampah plastik,” terang H. Saidi pada segenap peserta.

Ajakan petinggi pemerintahan di kelurahan Pondok Pinang tersebut sejalan pula dengan harapan dari Ketua PAC Pondok Pinang Sulhan Hudi, ia juga menghimbau warga LDII untuk terus dapat peduli lingkungan dengan menerapkan 6 tabiat luhur ciri khas warga LDII dalam bermasyarakat, yaitu jujur, amanah, rukun, kompak, mujhid mujid dan kerjasama yg baik.

 

Sambutan Ketua Panitia

Sementara itu ketua pelaksana acara , Amir Yuwono menambahkan acara jalan sehat kali ini sebagai momentum untuk hidup sehat dengan berolahraga.

Acara jalan sehat keluarga ala warga LDII Pondok Pinang digelar sejak pukul 06.00 hingga pukul 11.00 siang, usai jalan sehat dilakukan seremonial antara lain pembacaan naskah Sumpah Pemuda, sambutan pesan tokoh pemerintahan setempat, tampilan pencak silat Persinas Asad, serta pembagian beragam hadiah untuk para peserta.

doorprize jalan sehat PAC LDII pondok pinang

Dewan Penasehat LDII PAC Pondok Pinang, Benny Yunianto dari Majelis Taklim Baitul Izza turut hadir mendukung kegiatan sosial masyarakat ini serta berkesempatan pula mengikuti rangkaian kegiatan ini guna mewujudkan kerukunan kekompakan dan budi luhur antar warga masyarakat.

Sementara Dewan Penasehat PAC LDII Pondok Pinang dari Majelis Taklim Syaifurrahman, H. Timmy Setyawan berhalangan hadir, namun menitipkan pesan agar pelaksanaan Jalan Sehat ini dapat mengajak khususnya warga LDII dan umumnya seluruh masyarakat sekitar untuk dapat hidup sehat dengan berolahraga.
Barokallah. (*Kim)

 

Kontributor : Wanhat PAC Pondok Pinang

 

Baca juga : Gelaran Anjangsana Caberawit PC LDII Kecamatan Cilandak, Pondok Labu Jakarta Selatan

Artikel Terkait

Leave a Comment