PS LDII Runner Up Turnamen Sepakbola Gagak Cup VII/2017

JAKARTA|  Ajang laga sepakbola antarklub memperebutkan piala Gagak Cup VII yang diprakarsai Batalyon Arhanudse-10 Kodam Bintaro- Jakarta usai dihelat Minggu ( 21/1) 2018 lalu, di lapangan Gagak Hitam Kompleks Batalyon Arhanudse-10.

Keluar sebagai juaranya yaitu klub sepakbola Raysa FC yang berhasil menang dengan skor akhir 3-2 setelah berhasil menundukkan klub sepakbola LDII FC.

Meski mengalami kekalahan tipis, namun tim LDII FC dengan kapten kesebelasannya Suryo Agung mampu bermain menawan dengan terus menyamakan skor, sebelum akhirnya kebobolan pada menit-menit terakhir pertandingan.

“Kita bersyukur bahwa kita bisa meraih posisi runner up, dengan materi pemain yang pyur dari LDII, tanpa ada pemain asing, kita bisa menunjukkan permainan yang  baik dan tidak kasar. Apalagi keterlibatan di ajang ini bagi kami memang lebih untuk menggaungkan nama LDII yang memang bermisikan syiar,” ungkap Suryo Agung yang juga mantan atletik tingkat asia ini.

Senada disampaikan H. Noor Rachmat Ketua DPD LDII Jakarta Selatan yang hadir dalam pertandingan di final tersebut, bahwa LDII FC yang memang merupakan klub binaan dari ormas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jakarta Selatan bersemangat dalam kegiatan ini dengan semangat untuk mengibarkan bendera organisasi LDII.

Sementara itu Manager tim LDII FC, Ihda Allif Rohim mengapresiasi tim asuhannya tersebut karena sebagai kontestan yang baru mengikuti ajang ini timnya bisa masuk final. Ia dan tim manager yang lain berharap dan optimis di tahun depan LDII FC bisa menjadi kampium.

“Terlebih salah satu pemain di LDII FC, Anshori berhasil menjadi top skor di ajang Gagak Cup VII tahun ini dan menorehkan prestasi tersendiri bagi pembuktian kemampuan tim dari LDII,” jelasnya.

Turnamen piala Gagak Cup VII 2017 digelar sejak 21 November 2017 dengan peserta berjumlah 64 team dari seluruh Jabodetabek, dengan menerapkan sistem open yaitu bebas memakai pemain dari manapun termasuk pemain asing yang terlibat di liga 1 dan liga 2.

Tahun ini selain mendapatkan tropi, tim pemenang mendapatkan uang pembinaan sebesar 35 juta rupiah untuk juara I dan 20 juta rupiah untuk pembinaan bagi runner up atau juara II.

Artikel Terkait

One Thought to “PS LDII Runner Up Turnamen Sepakbola Gagak Cup VII/2017”

  1. Is

    Alhamdulillaah…selamat buat LDII FC, semoga ditahun mendatang bisa menjadi Juara diajang yang sama dan Kejuaraan Sepakbola lainnya.

Leave a Comment