Rakerda Sako Pramuka 2019 se-DKI Jakarta Sukses Digelar

 

Bidang Pemuda, Olahraga, Seni Budaya dan Kepanduan DPW LDII DKI Jakarta Sukses menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah) Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara tingkat DKI Jakarta tahun 2019 ini. Kegiatan Rakerda digelar di Villa Silma, Cisarua puncak Bogor Jawa Barat dari Sabtu, 30 November hingga Minggu, 1 Desember 2019 lalu.

Berbagai agenda yang ada saat Rakerda berlangsung diikuti secara antusias oleh para peserta yang terdiri dari Pinsako SPN ( Pimpinan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara) tingkat cabang bersama Ketua Gugusdepan (Gudep) anggota Sako SPN se-DKI Jakarta. Alhasil penyusunan kegiatan rapat kerja pun dapat berjalan dengan sempurna, sesuai apa yang diharapkan dalam mengevaluasi sekaligus membuat program kerja untuk tahun 2020.


Kegiatan juga dihadiri oleh Mabi Sako SPN tingkat daerah dan Mabi Sako SPN tingkat cabang se-DKI Jakarta, termasuk pula Motivator kak Mabi Sako SPN tingkat Daerah DKI Jakarta H. Ponco Budiman, yang memberikan pembekalan sebagai kontribusi kepada peserta Rakerda. Dalam arahannya sang Motivator ini mengajak kepada pengurus peserta Pinsako tingkat Daerah DKI Jakarta, agar segera turun ke bawah dan berkarya serta aktif merangkul adik- adik untuk melakukan regenerasi, agar kelak dapat melanjutkan semangat perjuangan tentang kepanduan khususnya di wilayah DKI Jakarta. Kehadiran mereka ini juga turut andil memberikan motivasi semangat kemandirian dan bekerja secara nyata sesuai harapan rencana kedepan.

Rakerda sendiri dibuka pada Sabtu (30/11) 2019 pukul 14.30, oleh kak Irfan Mabi Sako SPN tingkat cabang Jakarta Utara selaku tuan rumah dari Rakerda tahun ini
Kak Irfan juga sekaligus membuka rapat kerja yang dalam hal ini di pimpin oleh Ketua Pinsako SPN tingkat Daerah DKI Jakarta kak Isnan Lasti Mulyo.SH.

Sementara itu kordinator Biro atau Bidang Pemuda,Olahraga, Seni Budaya dan Kepanduan Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) LDII DKI Jakarta, Nanoe Sukatno, S.Pel yang juga menjadi pelaksana kegiatan Rakerda Sako Pramuka kali ini menegaskan dalam pernyataannya : ” Komitmen program yang sudah disusun harus dilaksanakan sesuai rencana agar terwujud dan tepat sasaran,” tegasnya.

Nanoe yang juga aktif di bidang yang sama yaitu bidang Pemuda,Olahraga Seni Budaya dan Kepanduan DPD LDII Jakarta Selatan ini juga berharap agar generasi muda turut aktif dalam kegiatan kepanduan yang sangat positif ini.
Secara keseluruhan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah ( Rakerda) Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara tingkat DKI Jakarta yang digelar selama 2 hari berturut-turut ini Alhamdulillah berjalan dengan sukses dan penuh manfaat.


Penutupan kegiatan berakhir pada pukul 12.00 siang ditandai dengan ramah tamah sekaligus mengabadikan momen kebersamaan ini dengan melakukan foto bersama
pengurus DPW LDII DKI Jakarta, SAKODA DKI dan seluruh peserta Rakerda Sakoda SPN. (*/KIMJaksel)

*Kontributor : kordinator Biro atau Bidang Pemuda,Olahraga, Seni Budaya dan Kepanduan Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) LDII DKI Jakarta, Nanoe Sukatno, S.Pel

Artikel Terkait

Leave a Comment