Sambut HUT Bahyangkara LDII Jaksel Gelar Kompetisi Futsal U-11 & U-14

Dalam rangka menyambut sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke-73 di 2019 ini, Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII) Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar kompetisi futsal U-11 & U-14 yang dilaksanakan pada Minggu (14/6) 2019 kemarin di lapangan Tibi, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kompetisi persahabatan ini dimaksudkan untuk memberikan wadah bagi pemain pemain muda di wilayah Jakarta Selatan sekaligus sebagai ajang pembinaan bagi generasi muda agar bisa memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang positif, bermanfaat yang secara konstruktif mendukung kemajuan bangsa.

Acara yang diikuti 14 tim futsal dari berbagai tingkat PC-PAC yang ada di wilayah Jakarta Selatan antara lain dihadiri pula oleh para pejabat dari pihak kepolisian. Seperti Wakapolsek Jagakarsa AKP Bayu Agung SH, Kanit Binmas Polsek Jagakarsa Iptu Mulyono, serta Aipda Kokoh N Bhabinkamtibmas dari Kelurahan Tanjung Barat.
Tak ketinggalan pula tentunya sejumlah pengurus organisasi LDII, antara lain Eddy Supriyadi (Wanhat DPD LDII Jaksel) ditemani Ketua Pelaksana Nano Suekatno.

Dalam sambutannya Eddy Supriyadi selaku Wanhat DPD LDII Jakarta menjelaskan bahwa event persahabatan ini juga bentuk perwujudan kita cinta kepada kepolisian. Dan LDII sebagai sebuah ormas yang bergerak dibidang pendidikan dan dakwah menyadari bahwa dalam beribadah supaya khusyuk, tenang lancar perlu kenyamanan dan keamanan. “Alhamdulillah di wilayah Jakarta Selatan, kita LDII senantiasa aktif bekerja sama dengan Polsek setempat termasuk di wilayah Jagakarsa ini, dan Alhamdulillah kita merasakan keamanan yang diberikan oleh pihak kepolisian sehingga dalam melakukan dakwah dan pendidikan merasa aman serta nyaman, ” ungkap Eddy.

Sementara itu sejumlah pesan juga disampaikan pihak kepolisian untuk adik-adik peserta futsal, silahkan mengembangkan potensi yang dimiliki lewat cabang-cabang olahraga seperti futsal atau sepakbola.Jangan sampai menggunakan narkoba. Di sekolah harus hati-hati dan teliti dalam memilih teman. Terkait event ini pejabat Wakapolsek berpesan untuk terus menjaga sportifitas. Masalah menang ataupun kalah itu suatu hal yang wajar dalam pertandingan. Paling utama jaga kesehatan dan kekompakan, serta bermain secara fair. Pertandingan futsal ini memperebutkan pula hadiah berupa uang pembinaan.
(*kim/doni/ichwan)

Artikel Terkait

Leave a Comment