Semarak Kurban PAC LDII Pejaten Timur

PAC LDII Pejaten Timur (22/8) — Rabu pagi, usai sholat Ied berjamaah, warga LDII PAC Pejaten Timur berkumpul di area masjid Nasruminnallah untuk bersama-sama menyembelih hewan kurban. Tim penjagal, kompak mengenakan seragam merah yang dibagikan khusus untuk momen ini, siap mengeksekusi 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing di kali dekat masjid. Sementara itu, para istri pun mulai sibuk mempersiapkan beragam bumbu dan peralatan memasak di dapur masjid. Tak lupa, beraneka kudapan, es buah, jus, hingga kopi telah dipersiapkan untuk menjadi amunisi tim penjagal.

Lepas adzan Dhuhur, semua hewan telah selesai disembelih dan dikuliti. Warga LDII PAC Pejaten Timur yang hadir di lokasi penyembelihan beristirahat sejenak dan menyantap gulai kambing hasil olahan para istri. Tampak semua menikmati hidangan di tengah rasa lelah yang melanda. Sekitar pukul 13.30, semua daging yang akan dibagikan telah rapi dalam bungkusan. Jamal, Ketua PAC LDII Pejaten Timur mengungkapkan, “Alhamdulillah tahun ini warga lebih kompak. Semua warga membaur dan saling bergotong royong. Semoga semuanya Allah balas dengan kebarokahan,” ujarnya.

Tak kurang dari 250 bungkus daging sapi dan kambing dibagikan kepada warga sekitar. Semua anggota tim penjagal dan keluarga pun kembali ke rumah bukan hanya dengan perut terisi, tetapi juga hati yang semarak dengan semangat kebersamaan dan berbagi. Mengingat esensi dari perintah ibadah kurban ini adalah perwujudan ketakwaan melalui pengorbanan dan berbagi dengan sesama, semoga semangat kebersamaan dan kepedulian dapat terus kita wujudkan, kapan saja dan dimana saja. (Tyas/KIM)

 

Artikel Terkait

Leave a Comment