Silaturohim Bersama 3 Pilar Menjemput Lailatul Qodar 1440 H

Jakarta, 31 Mei 2019

Bulan suci Ramadhan di 2019 ini, tepatnya di 1440 Hijriah sebentar lagi akan berlalu meninggalkan kita umat muslim. Bulan mulia yang penuh berkah,karomah dan keberkahan ini sangat disayangkan jika hanya berlalu begitu saja,tanpa kesan ketaqwaan dan kemanfaatan khususnya bagi umat muslim.

Memanfaatkan momentum keagungan dan keberkahan bulan Ramadhan kali ini, segenap jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kelurahan Ragunan,Kecamatan Pasar Minggu merangkul pengurus di jajaran RT RW serta tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa, Babinkamtibmas di Kelurahan Ragunan kecamatan Pasar Minggu , dengan menyelenggarakan ajang silaturohim bersama


150 warga LDII di Kelurahan Ragunan, tepatnya umat dari majelis taqlim masjid Baitussalam, pada Rabu ( 29 Mei 2019) lalu. Sejumlah tokoh penting di wilayah ini ikut hadir dalam kegiatan tersebut, hingga acara terasa semakin berwarna, bermakna namun tetap khusuk. Bahkan kehadiran Bapak bapak dari beberapa tokoh yang hadir ini juga berbaur dan saling bertukar pikiran dalam kebersamaan di bulan suci ini.

Seperti yang diungkap Bapak Aipda Purwadi, selaku Kapospol yang juga pernah menjadi anggota Babinkamtibmas di Kelurahan Ragunan, Polsek Pasar Minggu. Beliau sangat mengapresisasi kegiatan silaturohim yang sangat positif ini.


Ia menilai bahwa warga LDII sangat sadar tentang arti penting sesungguhnya dari diadakannya sebuah kegiatan silaturohim. Bahkan meski dikemas sangat sederhana tetapi hikmah kebersamaan itu dapat dirasakan oleh tamu undangan maupun peserta yang hadir di dalamnya.

Kesan dan apresiasi senada juga diungkap oleh Bapak Serma Wijilu sebagai anggota Babinsa Koramil Pasar Minggu yang sehari harinya berdinas di Kelurahan Ragunan. Dalam kesempatan itu beliau juga mengajak dan menghimbau khususnya para undangan yang hadir , agar selalu tetap menjaga keutuhan, dimana dan kapanpun saja berada,khususnya bagi sesama umat beragama misalnya seperti kegiatan silaturohim seperti ini.

Petuah dan nasehat sekaligus sambutan diberikan pula oleh tokoh tokoh yang hadir malam itu, mengajak warga LDII selalu berperan aktif dalam menciptakan Ukhuwah Islamiyah di lingkungan sekitarnya.

Sementara itu H.Edi Sunarto selaku Ketua PAC LDII Kelurahan Ragunan menambahkan acara silaturohim ini rutin dikemas dan digelar setiap tahun, untuk semakin mempererat persaudaraan warga LDII untuk dekat dengan tomas toga dan aparat terkait atau yang juga dikenal dengan sebutan 3 pilar.

Ajang silaturohim berlangsung sejak pukul 21.00 hingga 22.00 waktu setempat di akhiri ramah tamah, diselingi senda gurau positif yang menambah keakraban acara. Meski demikian tidak mengurangi kekhidmatan acara yang sarat dengan nilai ibadah, termasuk di dalamnya aktifitas ibadah beriktikaf sembari menjemput malam Lailatur Qodar.

” Dengan kegiatan silaturohim seperti ini tentunya selain berharap mendapat malam Lailatul Qodar juga menambah keakraban kekompakan antara warga LDII dengan institusi terkait di dalamnya,” harap bung Nanoe selaku motivator dan Ketua Pimpinan Cabang ( PC) LDII Kecamatan Pasar Minggu, yang dikenal aktif dan kompak dengan 3 pilar ini. (*/kim/ nanoe)

Artikel Terkait

Leave a Comment