Sinergi Senkom, DKM, LDII serta Damkar Jaksel Perangi Corona

Turut mendukung himbauan pemerintah ditambah semakin merebak dan bertambahnya korban pandemi Covid-19 atau virus korona, sejumlah pihak di wilayah Jakarta Selatan  bersinergi memerangi virus tersebut dengan gencar menggelar penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Seperti yang dilaksanakan oleh gabungan organisasi LDII , Senkom mitra Polri, Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM) di wilayah Jagakarsa dan LDII Duren Tiga, Pancoran serta dibantu oleh petugas Damkar Jagakarsa. Beberapa lembaga ini bersinergi membantu sejumlah masjid di kedua wilayah tersebut untuk melakukan  pencegahan penyebaran virus corona di masjid Baitul Hasan, di Jakagarsa dan selanjutnya bergerak melakukan aktifitas serupa di masjid lainnya.

Nur Tri Fauzianto, salah seorang pengurus Senkom wilayah DKI Jakarta yang juga tokoh serta anggota dari  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan menjelaskan bahwa kerjasama Senkom dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Hasan di Jakagakarsa dalam wujud bersama-sama memerangi wabah pandemi virus Corona-19 memang perlu dilakukan.

“Kerjasama Senkom mitra POLRI wilayah Jagakarsa dengan DKM Baitul Hasan kali ini di fokuskan untuk penyemprotan disinfektan agar masjid terhindar dari pedemik Covid-19. Harapannya kita juga bersinergi dengan majelis-majelis taklim yang lain,” ungkapnya.

Sementara di lokasi berbeda tepatnya di masjid Baabussalam Duren Tiga, Pancoran, pengurus PAC  LDII Duren Tiga bersama Senkom mitra Polri mendapatkan arahan dari petugas pemadam kebakaran, saat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada 24 Maret kemarin.

” Kami melakukan kerja bakti penyemprotan disinfektan di Masjid Baabussalaam dan sekitarnya kegiatan ini bekerjasama dengan Senkom serta diarahkan oleh 2 personel DAMKAR yaitu mas Yudha dan mas Lutfi. Dukungan juga datang dari wanhat PAC LDII Duren Tiga H. Giyatno yang turut serta mempersiapkan bahan dan peralatannya,” tutur Ketua PAC Durentiga H M Suratno. Usai mendapatkan arahan, kegiatan penyemprotan langsung dilaksanakan di masjid dimulai dari bagian luar, hingga ke bagian dalam masjid serta sekitaran masjid Baabussalam. (*/kim)

Artikel Terkait

Leave a Comment